“TERLALU”… Warga Bangil Keluhkan Jalan Rusak, Apakah Bupati Irsyad Masih Tutup Mata…?

Gambar : Jalan Timur Alun alun Bangil Kearah Kalianyar

LINTASMATRA.COM-PASURUAN.
BANGIL – Sudah banyak keluhan dan pengaduan yang dilakukan warga Bangil kepada pihak pemerintah, baik melalui kelurahan, kecamatan dan bahkan mengadu kepada pemerintah kabupaten Pasuruan. Keluhan pengaduan dimaksud adalah rusaknya jalan utama Bangil yang dikenal sebagai ibukota kabupaten Pasuruan.

Memang tidaklah panjang kerusakan jalan dimaksud, yaitu kurang lebih 300 sampai 400 meter, namun jalan rusak tersebut, bukan hanya tidak nyaman dilewati tetapi tidak elok dipandang sebagai jalan utama ibukota kabupaten Pasuruan. Dan yang membuat masyarakat mengeluh adalah banyaknya pengguna motor dan pengayu becak sering terjatuh dan bahkan bersenggolan dan bertabrakan karena mereka saling menghindar lobang jalan yang sangat parah.

Hal ini disampaikan oleh Ahmat dan kawan kawan, 55 tahun warga Kersikan Bangil kepada awak media.” Ya kami disini setiap hari memperhatikan banyak motor terjatuh, bersenggolan dan barang bawaannya kocar kacir.” Sampainya.
“ Apalagi kalau malam hari ya… banyak becak juga bersenggolan dengan motor, bersenggolan dengan mobil dan akhirnya bertengkar ramai dan saling menyalakan.

Makanya kasihan tukang becak dan penumpangnya yang kantrok ( bergerak naik turun / red ) padahal yang lewat jalan ini bukan hanya masyarakat kecil saja, tetapi yang lewat jalan ini juga ada Rusdi wakil ketua DPRD Pasuruan dari Gerindra, yang lewat sini juga ada Salamah anggota DPRD Pasuruan, apakah mereka diam saja ataukah pura pura picek ( buta / red ) atau memang Bupati Irsyad yang pura pura tidak tahu atau memang njegidek ( diam / red ) saja. Tambah warga Bangil dengan kecewa.

Turut mengomentari kerusakan jalan tersebut, Habib Bakar Assegaf, 57 tahun, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Bangil, kepada awak media menegaskan,” saya yakin sudah banyak keluhan yang disampaikan masyarakat dan saya yakin pemerintah daerah sudah tahu perihal rusaknya jalan utama, yaitu timur alun alun kearah Kalianyar. Tetapi masyarakat sangat kecewa karena tidak adanya respon yang baik dari Pemkab Pasuruan.” Tegas Habib Bakar.

“ Oleh karena dengan komentar saya ini, masyarakat Bangil berharap agar Gus Irsyad ( Bupati Pasuruan / red ) segera merespon dan segera memperbaiki jalan yang rusak, karena dengan perhatian dan kebijakan langsung Bupati, maka semua akan terselesaikan dengan dan tidak ada alasan apapun untuk menunggu.” Tambahnya. ( in/dia/ine/tim )

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.