Gerak Cepat Babinsa Kodim 0822 dan Instansi Terkait atasi Pohon Tumbang

LINTASMATRA.COM – BONDOWOSO

Bondowoso, Hujan deras mengguyur Kota Bondowoso, Selasa 14 Juni 2022. Intensitas hujan cukup deras. Namun angin tidak terlalu kencang. Hanya saja ada insiden pohon tumbang. Tepatnya di depan perempatan lampu merah POM Tamansari. Ada pohon ayoman besar yang tiba-tiba tumbang.

Yaitu Serda Epi dan Serda Imam Mochtar Babinsa Tamansari Koramil 0822/01 Bondowoso bersama personil BPBD serta warga masyarakat bahu membahu membersihkan pohon tumbang yang menutupi badan jalan simpang 4 lampu merah SPBU Tamansari, akibat diterjang angin dan hujan lebat tersebut hingga menutup badan jalan sehingga arus lalu lintas maupun sebaliknya tidak bisa dilewati.

Berkat kesigapan Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso bersama anggota Polsek Kota, BPBD Bondowoso serta warga bergerak untuk membersihkannya sehingga arus Lalu Lintas bisa kembali normal. Akibat cuaca yang ektrim tidak hanya menyebabkan pohon tumbang, kejadian tersebut sudah diatasi dengan gotong-royong bersama masyarakat serta dibantu Babinsa setempat.

Menurut Danramil 0822/01 Bondowoso Kapten Kav Andoko mengatakan, “Hujan lebat yang disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang hingga menutupi badan jalan. Adanya kejadian tersebut membuat warga pengguna jalan terganggu. Oleh karena itu saya perintahkan Babinsa Tamansari untuk membantu membersihkan pohon tumbang yang menutupi akses jalan,” tegas Danramil.
anramil juga menghimbau “kepada warga dengan cuaca yang ekxstrim apa bila bepergian supaya hati-hati sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bila perlu kegiatan diluar rumah ditunda dulu,” pungkasnya.

Berikutnya hasil investigasi BPBD setempat dan petugas Polsek Kota Bondowoso langsung melakukan penanganan untuk sementara korban jiwa tidak ada. Dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bondowoso hasil analisa dari petugas DLH, ada lubang di bagian bawah pohon. Lubang itu karena ada bekas terbakar.

(Pendim0822/Ratri)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.