Satlantas Polres Batu Siap Operasikan Mobil Incar Untuk Tindak Pelanggaran Lalin

Satlantas Polres Batu Siap Operasikan Mobil Incar Untuk Tindak Pelanggaran Lalin

LINTASMATRA.COM – BATU

Batu Polres Batu Terhitung per 13 Juni 2022, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Batu, Jawa Timur memang mulai menggunakan mobil Integrated Capture Attitude Record (INCAR) untuk menindak pelanggaran wilayah lalu lintas di wilayah Kota Wisata Batu.

Kasat Lantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani mengungkapkan bahwa sistem mobil Incar ini bertujuan untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

“Kendaraan ini mampu mendeteksi pelanggaran lalu lintas dari kamera yang terpasang” ungkap Indah kepada media Rabu (15/7/2022)

Dikatakan Indah, mulai Senin 13 Juni Polda Jawa Timur mengeluarkan 52 unit mobil tilang elektronik berlabel mobil incar yang akan beroperasi di setiap Kabupaten Kota di Jawa Timur.

Dalam pengoperasiannya, semua terkoneksi langsung ke sistem online mulai dari monitor mobil injar hingga server di Lantas Polda Jawa Timur.

“Nantinya akan mendapatkan surat konfirmasi berupa pelanggaran, di situ nanti ada fotonya, ada pasal pelanggarannya yang tertera dan nanti kita kirim melalui pos” jelasnya.

Dari situ akan kelihatan memang platnya nomor yang sangat jelas dan ini dikirimkan sesuai dari plat nomor yang tercapture.
iPlat nomor ini kita bisa mengidentifikasi, di situ alamat KTP sama SIM nanti ada semua penindakan, memang tidak langsung namun pelanggan akan menerima surat konfirmasi tilang elektronik mengikuti alamat dari plat kendaraan dalam surat konfirmasi tersebut juga tertera dokumentasi visual pelanggarannya” terang AKP Indah.

(Bt19/Ratri)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.