Babinsa Posramil Ijen Sigap Atasi Tanah Longsor

LINTASMATRA.COM – BONDOWOSO

Bondowoso, Pada hari Rabu tanggal 6 Juli 2022 sekitar pukul 15.40 Wib ,telah terjadi tanah longsor yang menutup akses jalan dari Kabupaten Bondowoso menuju Kabupaten Banyuwangi, tepatnya di atas Kalipahit menuju Paltuding bertempat di Dusun Curah macan, Desa kalianyar Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso, Rabu (6/7/2022).

Serda Teguh Babinsa 0822/15 Ijen Kodim 0822/Bondowoso bersama Polsek Ijen serta Instansi terkait serta masyarakat sekitar bergerak cepat membersihkan material yang menutup akses jalan trans Bondowoso-Ijen.

Serda Teguh mengatakan, ”Mudah- mudahan pembersihan material longsoran berjalan lancar dan tidak turun hujan lagi. Sebab jika terjadi hujan lagi terpaksa harus ditunda pembersihannya, karena lokasinya cukup berbahaya,” tandasnya.

Serda Teguh menghimbau, “Bagi masyarakat atau wisatawan yang hendak menuju kawah Ijen dari arah Bondowoso untuk sementara waktu bisa melalui jalur dari kawasan Kawah Wurung. Sebab akibat longsoran tanah ini jalur menuju kawah Ijen Bondowoso untuk sementara tertutup total.

“Saat ini pembersihan dan penanganan jalan sepanjang kurang lebih 15 meter yang tertutup tanah longsor untuk saat ini sedang dilaksanakan pembersihan Babinsa bersama masyarakat dan dinas terkait,” pungkasnya.

…Ratri…

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.