Ketua DPRD Kab Pasuruan, Berharap Semoga Bupati Pasuruan Sehat Selamat Dan Menjadi Haji Yang Mabrur

LINTASMATRA.COM-PASURUAN.

PASURUAN – Beberapa saat yang lalu, menjelang keberangkatan Bupati Irsyad Yusuf menunaikan ibadah haji 1443 H tahun 2022. Ketua DPRD kab Pasuruan H. Sudiono Fauzan yang juga menjabat sebagai Sekjen PKB Kab Pasuruan, menyempatkan diri untuk berkunjung bersama kolega dan para sahabat, ke kediaman Bupati Pasuruan.

Dalam kesempatan tersebut, dikabarkan bahwa Sudiono Fauzan yang dikenal dengan nama mas Dion Pasuruan, menyampaikan dan berharap agar Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf tetap sehat dan selamat selama menjalani ibadah haji ditanah suci serta berdoa agar Bupati Pasuruan menjadi haji yang mabrur.
Disisi lain dikabarkan bahwa dimusim haji dan merayakan hari raya Idul Adha 1443 H tahun 2022, bahwa Pemerintah Kabupaten Pasuruan menyembelih hewan kurban sebanyak 25 ekor sapi dan 85 ekor kambing untuk diserahkan kepada yang berhak menerimanya.

Penyerahan hewan kurban ini dilakukan secara simbolis oleh plh Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron (Gus Mujib) kepada Ketua Takmir Masjid Cheng Hoo Pandaan.Gus Mujib menyerahkan 1 ekor sapi jenis Brahma seberat 350 kilogram usai melaksanakan Sholat Ied di Masjid setempat, Minggu (10/07/2022) pagi.
Menurut Gus Mujib, seluruh sapi dan kambing milik Pemkab Pasuruan dalam keadaan sehat saat pendistribusian ke pondok pesantren, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat, hingga masjid-masjid di Kabupaten Pasuruan.

“Alhamdulillah semua sapi dan kambing yang sudah kami kirim ke Ponpes, tokoh masyarakat, ormas sampai ke masjid-masjid,” katanya.
Selain sehat, lanjutnya, sapi dan kambing yang diqurbankan sudah sesuai syariat Islam.“Selain dari bodi hewan sangat bagus. Dalam artian tidak kurus atau kecil, berkurban tidak boleh setengah-setengah, sehingga sapi, lembu ataupun kambing yang akan disembelih adalah yang besar dan sehat, “tambah Gus Mujib. (Adv/dia/in/ine/tim)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.