Plh Bupati Pasuruan, KH Mujib Imron Serahkan Bantuan 25 Ekor Sapi dan 85 Ekor Kambing

LINTASMATRA.COM-PASURUAN.

PANDAAN – Pemkab Pasuruan menyembelih hewan kurban sebanyak 25 ekor sapi dan 85 ekor kambing pada hari raya idul adha 1443 hijriyah. Penyerahan hewan kurban ini dilakukan secara simbolis oleh Plh Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron (Gus Mujib) kepada Ketua Takmir Masjid Cheng Hoo Pandaan. Gus Mujib menyerahkan 1 ekor sapi jenis Brahma seberat 350 kilogram usai melaksanakan Sholat Ied di Masjid setempat, Minggu (10/07/2022) pagi.

Dari pantauan di lapangan, sebelum sapi diserahkan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Kabupaten Pasuruan terlebih dulu menyerahkan Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) kepada Ketua Takmir Masjid Cheng Hoo. Surat tersebut merupakan bukti bahwa sapi yang akan disembelih dalam keadaan sehat dan bebas penyakit mulut dan kuku.
Menurut Gus Mujib, seluruh sapi dan kambing milik Pemkab Pasuruan dalam keadaan sehat saat pendistribusian ke pondok pesantren, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat, hingga masjid-masjid di Kabupaten Pasuruan.

“Alhamdulillah semua sapi dan kambing yang sudah kami kirim ke Ponpes, tokoh masyarakat, ormas sampai ke masjid-masjid,” katanya.
Selain sehat, lanjutnya, sapi dan kambing yang diqurbankan sudah sesuai syariat Islam. “Selain dari bodi hewan sangat bagus. Dalam artian tidak kurus atau kecil, berkurban tidak boleh setengah-setengah, sehingga sapi, lembu ataupun kambing yang akan disembelih adalah yang besar dan sehat, “tambah Gus Mujib. ( dia/ine/tim )

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.