Ketua KONI Kecamatan Lawang Hadiri Penutupan Turnament Bola Volley Gama Cakra Cup 2022

LINTASMATRA.COM-MALANG.

Babak final turnamen bola voli Gama Cakra Cup 2022 yang berlangsung di Madenpom Divif 2 Kostrad, Kecamatan Lawang Kabupaten Malang berlangsung seru. Sekitar ribuan penonton saling menjagokan tim yang berhasil masuk ke babak final. Rabu (20/7/2022).

Keberhasilan tim putri Srikandi Malang dan tim putra Etira Purwodadi ini sekaligus menutup Turnamen Bola Voli Gama Cakra Cup yang berlangsung sejak 18 Juni 2022. Dalam turnamen ini, mempertandingkan tim putra Etira vs RMS dan tim Putri Srikandi vs Angkasa.

Dandenpom Divif 2 Kostrad Mayor CPM Dedy Wahyu Siswanto, SH mengaku, bersyukur atas antusiasme para peserta yang bertanding. Melalui olahraga, kata Dedy, bisa menjadi alat untuk menyatukan seluruh elemen.

“Tentu saya sangat bangga. Sebab dengan hal ini, tujuan utamanya adalah terjalinnya hubungan baik TNI dengan rakyat,” kata Mayor CPM Dedy.

Lebih lanjut, pria penyandang pangkat melati satu dipundaknya itu berharap, agar adanya turnamen ini dapat mengembangkan potensi para pemain agar lebih teruji.

“Turnamen ini sangat bermanfaat bagi bibit pemain voli di masa depan. Mereka semakin mencintai olah raga bola voli dan meningkatkan potensi yang ada untuk menjadi yang terbaik,” sebut Hero Dedy, sapaan akrab pria nomor satu dikalangan warga Malang Raya.

Tidak hanya itu, Dandenpom Divif 2 Kostrad yang kerap berbaur dengan warga itu menyebut, jika dengan antusiasme warga mendorong pihaknya untuk dapat berupaya menjadikan ajang ini berlanjutan setiap tahun. Mengingat di acara ini merupakan HUT Pomad ke-76.

“Tentu kami berharap agar kegiatan semacam ini bisa dijadikan ajang pembinaan pemuda dan berlanjutan setiap tahunnya,” pungkasnya mengakhiri sesi wawancara.

Sementara untuk diketahui, penutupan turnamen Gama Cakra Cup 2022 yang diikuti 48 tim putra dan 16 tim putri, selain dihadiri Dandenpom Divif 2 Kostrad juga diikuti oleh Muspika Kecamatan Lawang dan Ketua KONI.

Selain itu Ketua KONI Kecamatan Lawang H.Arief Sukmawanto, SH., MH., juga menambahkan bahwa kegiatan olahraga ini selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai ajang pencari bakat sekaligus wujud sinergitas antara TNI dan masyarakat luas.
“Kami tentunya sangat merespon baik adanya Turnament Bola Volley Gama Cakra Cup 2022 ini, karena hal ini dapat menjadi ajang silaturahmi, pencarian bakat serta kedekatan TNI bersama masyarakat luas, terbukti dengan antusiasnya Tim peserta volley putra dan putri maupun penonton atau suporter yang hadir dalam partai final hari ini sangat luar biasa, dan saya ucapkan sekali lagi selamat kepada para pemenang hari ini, tetap semangat dan junjung tinggi suportifitas,” ungkapnya.

Reporter : Jarwo

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.