Babinsa Sertu Junaidi Dampingi Pemeriksaan PMK

LINTASMATRA.COM – PASURUAN

Pasuruan – Upaya antisipasi dan pencegahan penularan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan khususnya ternak sapi terus dilakukan aparat TNI bersama Tiga Pilar secara rutin di wilayah teritorial Kodim 0819 Pasuruan.

Sertu Junaedi Babinsa anggota Koramil 0819/25 Gadingrejo, melaksanakan pendampingan pemeriksaan dan pengecekan kesehatan ternak sapi dari Dinas Kesehatan Hewan yang tergabung dalam Satgas PMK Kecamatan Gadingrejo, Jumat (22/7/22).

Babinsa Kelurahan Gadingrejo mengatakan bahwa pemeriksaan ternak sapi tersebut dilakukan dalam upaya antisipasi serta pencegahan penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap hewan ternak sapi yang telah diberikan vaksinasi pertama.

Adapun pemeriksaan dilaksanakan terhadap hewan ternak sapi sejumlah 3 ekor milik warga yaitu Bapak Fadil, Rusdi dan ibu Kulsum dengan hasil keterangan pemeriksaan yang diperoleh tidak ditemukan adanya penyakit mulut dan kuku (PMK) serta dinyatakan ternak tersebut dalam kondisi baik dan sehat.

Hadir dalam kegiatan pemeriksaan dari Puskeswan Kecamatan Gadingrejo yaitu drh. Muflisho, dari pihak BPP Ibu lusiana, Babinsa Koramil 0819/25, Bhabinkamtibmas serta perangkat Kelurahan setempat.

Pendim 0819 Pasuruan/Ratri

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.