Sambut HUT Koperasi ke 75, Diskoperindag Situbondo Gelar Seminar dan Sarasehan Perkoperasian

LINTASMATRA.COM-SITUBONDO.

SITUBONDO – Sambut HUT Koperasi ke 75, Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Situbondo gelar kegiatan Seminar dan Sarasehan Perkoperasian bertempat di Aryo Pendopo Graha Amukti Praja Situbondo, Kamis, 4/8/2022

Tampak hadir di acara tersebut, Bupati Situbondo, Drs. H. Karna Suswandi, M.M. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Jawa Timur, Andromeda Qomariah, Kepala Diskoperindag Situbondo Drs. Nugroho, M.Si.

Hadir pula Dosen ekonomi dan bisnis Widyagama Surabaya, Irfan Fathoni, Rektor Unars Situbondo Dr. Karnadi, M.Si., dan seluruh pegiat atau gerakan koperasi yang ada di Kabupaten Situbondo.

Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M., dalam sambutannya, menyampaikan, peran koperasi dalam masyarakat sangat dibutuhkan karena merupakan wadah perekonomian sebagai penyangga kebutuhan masyarakat.

Dengan demikian Koperasi dibentuk oleh anggota, kemudian diolah secara bersama-sama dan keuntungannya juga dibagi untuk anggota disebut SHU sisa hasil usaha

Selanjutnya, terkait program koperasi milenial diharapkan peran dari para pemuda yang mampu melakukan kegiatan keuangan dan ekonomi secara manajemen, sehingga koperasi milenial ini bisa menjadi koperasi yang dipercaya oleh publik dan kedepannya mampu sebagai penyangga kebutuhan masyarakat.

“Koperasi tidak hanya sebagai penyalur keuangan, namun juga memiliki fungsi untuk mendorong UMKM agar bisa terus tumbuh dan berkembang hingga mengalami peningkatan,” jelasnya.

Kemudian, Kepala Diskoperindag Situbondo Drs. Nugroho, M.Si., mengatakan, didepan 100 orang peserta seminar sarasehan agar bisa menanamkan pendidikan dan pengetahuan tentang perkoperasian sejak dini, baik peningkatan kualitas pengurus dan pengawas secara manajemen sesuai aturan koperasi.”sampainya,”(mito)

Pewarta : ar MY to
Publisher : Hariyanto, SH

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.