Kapolres Pasuruan Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Dan Pemberian Reward Anggota Berprestasi

LINTASMATRA.COM-PASURUAN.

PASURUAN- Diselenggarakan di lapangan Sarja Arya Racana Polres Pasuruan, Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. memimpin upacara kenaikan pangkat pengabdian dan pemberian penghargaan kepada anggota dan ASN Polres Pasuruan yang berprestasi. Kamis, (01/12/2022).

“Upacara hari ini diadakan dalam rangka kenaikan pangkat pengabdian dan pemberian penghargaan kepada anggota yang berprestasi,” ucap Kapolres Pasuruan dalam kesempatan pagi ini.

Kenaikan pangkat pengabdian TMT (terhitung mulai tanggal) 1 Desember 2022 diberikan kepada Aiptu Tiryo, KSPKT Polsek Kejayan, yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi yakni dari Aiptu (Ajun Inspektur Polisi Satu) menjadi Ipda (Inspektur Polisi Dua).

Upacara tersebut selain diikuti oleh anggota yang menerima kenaikan pangkat pengabdian dan yang berprestasi juga juga diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polres Pasuruan dan Kapolsek jajaran.

Adapun anggota beserta ASN yang mendapat penghargaan adalah:

1. Briptu Muhammad Eko Prasetyo (Anggota Polsek Sukorejo) diberi apresiasi karena prestasinya yang menangkap pelaku Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan kurang dari 1×24 jam.

2. Aipda Bagus Mukti Raharjo, S.H. (Anggota Polsek Purwodadi) diberi penghargaan karena mempunyai Program SiYanTi (Polisi Pelayan Sejati).

3. Aipda Eko Nugroho (Banit Samapta Polsek Nongkojajar) diberi penghargaan karena Inovasi dan Pemberdayaan warga binaannya dalam Inovasi Penanaman Paprika.

4. Bripka Prasetyo Agus M,
Bripka Agus Setia Budi, S.H., dan Briptu Yoga Surya Nata Agung Widodo (Banit Reskrim Polsek Gempol) prestasinya adalah keberhasilan ungkap kasus pencurian dengan kekerasan.

5. Aiptu Khoirul Anwar (Ps. Kasium Polsek Rembang) diberikan apresiasi atas Loyalitas dan dedikasinya melaksanakan tugas diluar tupoksinya.

6. Pengda I Hariyadi (Ps.
Paur Subbagbekpal Bag Logistik Polres Pasuruan),
Pengda I Wahyu Agung Bintoro (Banum Sikeu Polres Pasuruan),
Pengda I Dedy Rifa’i (
Banum Bag Ops Polres Pasuruan diberikan penghargaan karena Prestasi Juara II pertandingan Bulutangkis antar Korwil se-Polda Jatim dalam rangka HUT KORPRI ke-51 tahun 2022.

Personel dan ASN Polres Pasuruan tersebut, menurut Kapolres Pasuruan harus dijadikan contoh maupun acuan oleh seluruh anggota yang lain untuk bekerja lebih baik lagi dari sebelumnya agar kepercayaan publik semakin meningkat kepada Institusi Polri.

“Anggota yang berprestasi ini harus dijadikan contoh oleh anggota Polres Pasuruan maupun Polsek jajaran lainnya. Dengan diberikan penghargaan ini, telah menunjukkan bahwa masih banyak anggota Polri yang berprestasi dan jujur dalam bertugas, semoga kepercayaan Publik kembali meningkat kepada Institusi Polri,” pungkasnya.(san)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.