Berikan Wawasan Kebangsaan Babinsa Masuk Sekolah SD Kebonsari 3

LINTASMATRA.COM – MALANG

Malang – Jatim Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Kebonsari, Sertu Markus dan Serda Sulistiono melaksanakan kegiatan program Babinsa masuk sekolah.

Bertempat di SD Kebonsari 3 Jalan Kolonel Sugiono Kelurahan Kebonsari Kecamatan Sukun Kota Malang, Jum’at (10/3/2023).

Kegiatan Babinsa masuk sekolah merupakan program Komando Atas yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kebangsaan. Kepada para siswa- siswi SD Kebonsari 3 yang dihadiri 210 orang siswa dan siswi.

Babinsa Kelurahan Kebonsari, Sertu Markus menyampaikan, sebelum kegiatan dimulai terlebih dahulu senam pagi bersama dengan Babinsa dan guru serta para murid.

Dilanjutkan pemberian materi diantaranya penyampaian, wawasan Kebangsaan serta pemberian materi Pancasila sebagai Dasar Negara Kesatuan republik Indonesia, ungkapnya.

“Pentingnya membentuk karakter anak bangsa yang berjiwa patriot, pancasila dan cinta tanah air. Oleh karenan itu, untuk membentuk karakter para siswa-siswi harus dimulai sejak dini,” tuturnya.

“Sehingga para siswa dan siswi dengan mudah bisa menerapkan kedisiplinan yang berkarakter dan berjiwa patriotisme,” imbuhnya.

Kepala sekolah SD Kebonsari 3 Indrawati mengatakan, dengan adanya Babinsa masuk sekolah secara langsung dapat menanamkan kedisiplinan.

“Secara langsung peran TNI di wilayah khususnya di kelurahan Kebonsari Sukun, dapat membentuk para siswa-siswi menjadi anak yang cerdas dan berdisiplin,” pungkasnya.

Ratri/Red

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.