KRI Angkut Alutsista Amankan KTT ASEAN di Labuan Bajo

LINTASMATRA.COM-JAKARTA.

(Puspen TNI). Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) diantaranya Teluk Youtefa 522, KRI dr Soeharso 990, KRI Banjarmasin 592 telah mengangkut sejumlah prajurit TNI dan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) TNI yang akan mengamankan jalannya Konfrerensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 di Labuan Bajo nanti. Pengangkutan sejumlah personel dan Alutsista TNI berlangsung di Dermaga Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (29/4/2023).

Alutsista yang diangkut oleh di KRI diantaranya Kizi Jihandak, Nubika Zeni TNI AD, Sea Rider, Mobil Listrik PM, Motor Listrik Matan, Rantis Kopasgat, Mobil Inkas Koopsus TNI, Ransus CBRNE Sprinter. Ketiga KRI tersebut melaksanakan Debarkasi pergeseran pasukan dan material menuju Dermaga Terminal Multipurpose Wae Kelambu Pelabuhan Labuan Bajo Nusa Tenggra Timur (NTT). Lamanya perjalanan KRI tersebut diperkirakan sekitar 3 sampai dengan 4 hari lamanya.

Pengerahan pasukan dan Alutsista ini merupakan komitmen TNI dalam melaksanakan tugas pokoknya dan menjamin keamanan selama KTT berlangsung. TNI secara profesional dan proporsional menggelar kekuatannya demi lancarnya KTT ASEAN 2023. (Red)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.