Lepas Penat, Peserta Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Menggali Ilmu Di Kota Pelajar

LINTASMATRA.COM-YOGYAKARTA.

Usai pembekalan materi selama tiga hari di Next Hotel Jogyakarta, peserta sosialisasi wawasan kebangsaan dan bela negara yang di gelar Bakesbangpol Kabupaten Pasuruan berkunjung ke Malioboro, pada Sabtu (25/11/23).

Kunjungan tersebut tidak serta merta untuk liburan atau refreshing, tetapi para peserta sosialisasi juga bertegur sapa dengan warga Malioboro sekaligus menggali ilmu tentang kesenian yang ada di Malioboro.

Saat berjalan kaki menyusuri jalan Malioboro, peserta sosialisasi disuguhi dengan batik-batik yang indah dipandang mata. Budaya Jogja yang tetap lestari, membuat peserta semakin haus untuk belajar dan belajar akan kebudayaan serta kesenian.

Namun, di pertengahan jalan. Peserta sosialisasi dikagetkan dengan beberapa mahasiswi yang sedang melaksanakan tugas akhir untuk wawancara kepada tukang becak di depan Pasar Beringharjo.

Diketahui, para peserta sosialisasi yang berprofesi sebagai Media dan LSM sangat kagum dengan mahasiswa yang sedang melaksanakan tugas wawancara. Saat dihampiri, beberapa awak media sedikit memberikan ilmu jurnalistik kepada mereka. Sebut saja Hery Pro, dirinya sangat aktif berbincang dan berdiskusi seputar jurnalistik dengan mahasiswi.

Ditempat yang sama, H.S. Samiaji anggota FORMAT yang juga peserta sosialisasi wawasan kebangsaan dan bela negara sangat mengapresiasi program Bakesbangpol Kabupaten Pasuruan yang diadakan di Jogjakarta.

“Selain kita mendapat ilmu dari beberapa materi, kita juga bisa mendapatkan ilmu dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Karena Jogja sebagai center of excellent-nya Indonesia. Di Jogja ini kita bisa dengan mudah mencari ilmu pengetahuan, mencari informasi yang bermanfaat,”met,,

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.