Babinsa Koramil 0818/14 Turen Dampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Juli – September 2023″

LINTASMATRA.COM – MALANG

Malang – Babinsa Koramil 0818/14 Turen, Serda Tri Joko Santoso, bersama Kepala Desa Talok dan Pendamping Desa, mengawal pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Balai Desa Talok, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Acara tersebut dihadiri oleh 120 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kamis 30/11/2023.

Menurut Kepala Desa Talok, Mulyono, BLT Dana Desa merupakan upaya pemerintah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. “Harapannya, bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Serda Tri Joko Santoso menyatakan bahwa kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini bertujuan untuk memastikan penyaluran bantuan berjalan dengan baik dan tepat sasaran. “Kami ada untuk memastikan penyaluran ini berjalan lancar dan tanpa masalah,” katanya.

Dalam kegiatan ini, setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp 300.000 per bulan, dengan total bantuan Rp 900.000 untuk tiga bulan. “Harapan kami, bantuan ini dapat memberikan manfaat serta membantu masyarakat memenuhi kebutuhan hidup,” tambah Serda Tri Joko Santoso.

Proses pembagian BLT Dana Desa berlangsung tertib dan lancar. Masyarakat penerima manfaat terlihat antusias menerima bantuan tersebut, menunjukkan kebutuhan akan bantuan tersebut di tengah kondisi yang memerlukan.

Publiser : Ratri

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.