Serda Agus Wibowo dan Warga Desa Pujon Bersihkan Sungai Baluh dari Sampah”

LINTASMATRA.COM – MALANG

ko

Malang – Serda Agus Wibowo dari Babinsa Koramil 0818/01 Pujon, Kodim 0818 Malang, bersama warga Desa Pujon, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, melakukan kegiatan pembersihan sampah di Sungai Baluh. Sungai tersebut merupakan salah satu sumber mata air di Desa Pujon yang tersumbat oleh berbagai jenis sampah rumah tangga, pasar, dan industri, Kamis 30/11/2023.

“Pembersihan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan serta kelestarian Sungai Baluh,” ungkap Serda Agus Wibowo.

Selain menjaga kebersihan, kegiatan ini juga dilakukan untuk mencegah potensi banjir dan pencemaran air di daerah tersebut.

Serda Agus Wibowo dan warga Desa Pujon menghabiskan waktu sekitar 3 jam dalam proses pengumpulan dan pengangkutan sampah-sampah yang menyumbat sungai tersebut menggunakan mobil pengangkut sampah.

“Dengan kerja keras bersama, kami berhasil membersihkan sungai dari sampah yang menghambat aliran airnya,” tambahnya.

Melalui upaya pembersihan ini, diharapkan Sungai Baluh dapat kembali berfungsi dengan baik sebagai salah satu sumber air bersih untuk masyarakat Desa Pujon.

Kegiatan pembersihan ini merupakan langkah konkret untuk menjaga kebersihan lingkungan serta memelihara ekosistem sungai guna mendukung kehidupan masyarakat secara berkelanjutan.

Publisher : Ratri

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.