Bersama Warga Babinsa Koramil 0818/22 Tumpang Bersihkan Sungai Irigasi di Desa Wringinsongo, Kabupaten Malang

LINTASMATRA.COM – MALANG

Malang – Peltu Jumali,Babinsa dari Koramil 0818/22 Tumpang, bersama dengan warga Desa Wringinsongo, melakukan kegiatan pembersihan sungai irigasi pada hari Senin (4/12/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan sungai irigasi yang menjadi sumber air bagi para petani di Desa Wringinsongo.Senin 04/12/2023.

Dalam upaya ini, Babinsa dan warga bergotong-royong membersihkan sampah-sampah yang mengganggu aliran air sungai irigasi. Mereka menggunakan peralatan sederhana seperti cangkul, sabit, dan karung untuk membersihkan sungai.

Peltu Jumali menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bukti nyata kepedulian Babinsa terhadap lingkungan. Selain itu, tujuannya juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Sertu Agus Subagyo menambahkan, “Kami berharap melalui kegiatan ini, sungai irigasi di Desa Wringinsongo dapat terjaga kebersihannya, memberikan manfaat yang baik bagi para petani.”

Apresiasi yang tinggi pun datang dari warga Desa Wringinsongo. Mereka menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa yang turut serta dalam membersihkan sungai irigasi. “Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah membantu membersihkan sungai irigasi. Kegiatan ini telah membuat sungai irigasi di Desa Wringinsongo menjadi lebih bersih dan indah,” kata Agus, salah seorang warga Desa Wringinsongo.

(Publisher: Ratri)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.