Babinsa Koramil 0818/34 Kromengan Berikan Wawasan Kebangsaan untuk Bentuk Generasi Berkarakter di SMU PGRI Kromengan”

LINTASMATRA.COM – MALANG

Malang – Babinsa Koramil 0818/34 Kromengan, Sertu Nanang, turut serta dalam memberikan wawasan kebangsaan kepada seluruh siswa-siswi SMU PGRI Kromengan pada hari Senin (04/12/23). Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk generasi yang kuat dan berkarakter berlandaskan nilai Pancasila yang merupakan kepribadian bangsa, Senin 04/12/2023.

Dalam sesi ini, Sertu Nanang memberikan pengetahuan mengenai pentingnya memiliki karakter yang kuat. Menurutnya, karakter yang kuat menjadi landasan utama untuk meraih kesuksesan dalam kehidupan. Hal ini memungkinkan seseorang menjadi individu yang tangguh, tidak mudah menyerah, dan memiliki integritas yang tinggi.

“Karakter yang kuat adalah modal berharga dalam meraih sukses. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk membangun karakter yang kokoh,” ungkap Babinsa.

Sertu Nanang juga memberikan contoh tokoh-tokoh inspiratif yang memiliki karakter yang kuat, mengajak siswa-siswi untuk meneladani sikap dan nilai-nilai yang dimiliki oleh tokoh-tokoh tersebut.

Kegiatan pembinaan karakter ini mendapat apresiasi dari pihak sekolah. Kepala SMU PGRI Kromengan, Bapak Karyono, menyatakan kegiatan ini sangat penting dan relevan bagi perkembangan siswa-siswi. “Materi yang disampaikan Babinsa sangat sesuai dengan kebutuhan siswa-siswi. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mereka,” kata Kepala Sekolah.

Upaya pembinaan karakter ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Babinsa Koramil 0818/34 Kromengan dalam membentuk generasi muda yang tangguh, berkarakter, serta memiliki kedalaman nilai-nilai kebangsaan.

(Publisher: Ratri)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.