Serma Yola Babinsa Koramil 0818/11 Donomulyo Berperan Aktif Bersama Masyarakat Membersihkan Sungai di Desa Donomulyo

LINTASMATRA.COM – MALANG

Malang – Dalam rangka menjaga ekosistem lingkungan menghadapi musim penghujan, Serma Yola dari Koramil 0818/11 Donomulyo bersama masyarakat Desa Donomulyo, Kabupaten Malang, melakukan pembersihan aliran sungai pada Rabu (06/12/23).

Kegiatan karya bhakti ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan serta mencegah terjadinya banjir di sungai yang melintasi desa tersebut. Dalam aksinya, Serma Yola dan warga membersihkan berbagai jenis sampah yang ada di sungai, termasuk sampah plastik, organik, dan material bangunan. Sampah-sampah ini kemudian dibuang ke tempat pembuangan sampah.

Menyikapi hal ini, Serma Yola mengajak masyarakat untuk turut serta menjaga kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah sembarangan. Tindakan ini mendapat apresiasi dari warga Desa Donomulyo yang mengucapkan terima kasih atas kontribusi Babinsa dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Kegiatan ini merupakan contoh konkret kepedulian TNI terhadap lingkungan serta kesediaan mereka dalam membantu masyarakat menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Publisher: Ratri

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.