Bullying: Telaah Mendalam tentang Fenomena, Dampak, dan Solusi”

LINTASMATRA.COM – MALANG

MALANG – Kehidupan sosial manusia mengalami berbagai tahapan perkembangan yang sangat dipengaruhi oleh lingkungan sekitar. Dalam konteks ini, artikel ini merunut perjalanan individu dalam interaksi sosialnya dan menyoroti fenomena pelecehan dan bullying. Dari dampak psikologis hingga pengaruh lingkungan pada perilaku remaja, pembahasan ini menghadirkan gambaran menyeluruh tentang permasalahan ini, 09/12/2023.

“Kehidupan sosial manusia mengalami berbagai tahapan perkembangan yang sangat dipengaruhi oleh lingkungan sekitar. Dalam konteks ini, artikel ini merunut perjalanan individu dalam interaksi sosialnya dan menyoroti fenomena pelecehan dan bullying. Dari dampak psikologis hingga pengaruh lingkungan pada perilaku remaja, pembahasan ini menghadirkan gambaran menyeluruh tentang permasalahan ini.

Bullying, sebagai bentuk kekerasan, kerap kali menemukan akarnya dari lingkungan keluarga yang bermasalah. Perilaku yang dipelajari di rumah dapat tercermin dalam interaksi dengan teman sebaya, sekolah, hingga dunia daring. Dengan adanya media sosial, bentuk intimidasi semakin merajalela, memberikan dampak psikologis yang mendalam pada korban.

Penindasan fisik dan verbal, bersama dengan fenomena cyberbullying, semakin menjadi sorotan utama dalam artikel ini. Namun, terlepas dari kesulitan ini, artikel juga memberikan pandangan tentang cara-cara pencegahan dan penanganan yang lebih efektif terhadap bullying.

Diharapkan, pembahasan yang ditawarkan dalam artikel ini dapat memberikan wawasan yang lebih baik bagi pembaca tentang isu penting ini.”

Sumber : Dina Saputri
Ilmu Keperawatan
Fakultas Ilmu Kesehatan
Universitas Muhammadiyah Malang
dinnasaputri123@gmail.com

Mahasiswi UMM Malang

Publiser : Ratri

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.