Kepala Desa Orwet Gelar Halal Bihalal Bersamaan Dengan Pengajian Cafe To Cafe di Miniatur Ka’bah

LINTASMATRA.COM-PASURUAN.

REMBANG – Bertempat di Desa Oro Oro Ombo Wetan (Orwet) tepatnya di Bumdes Miniatur Ka’bah digelar kajian keagamaan. Acara yang diselenggarakan ini Kolaborasi Antar Desa Orwet dengan KH. Muhammad Imam Haromain Syibromulis atau yang biasa dikenal dengan panggilan Gus Romy Syib.

Dari pantauan awak media, disitu tampak disekitar area miniatur kabbah dipenuhi oleh jamaah yang berjumlah sekitar ratusan orang.

Acara yang di awali dengan penampilan music religi serta melantunkan Lirik Mars Banser dan Mars Subbanul Wathan itu, dimulai setelah isya pukul 19.00 WIB. Selasa (23/04/2024)

Diketahui, ratusan para jamaah yang berasal dari latar belakang yang sangat beragam ini hadir dalam pengajian “Cafe To Cafe” yang digagasi oleh Gus Romy selaku pengasuh Pondok Pesantren Daruttauhid Cangaan Bangil memenuhi sekitar lokasi sekitar seusai sholat magrib.

Semuanya duduk bareng untuk tujuan yang sama, yakni sama-sama belajar menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

Adapun yang hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Orwet Amin Tohari, Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si., beserta jajaran PJU Polres Pasuruan, Forkopimka pun tak ketinggalan hadir dalam acara tersebut, seperti Camat Rembang Handara Firdaus, Perwakilan Polsek Rembang, dan juga banyak juga tamu undangan lainnya.

Amin Tohari atau yang sering dipanggil Gus Amin, saat diwawancarai mengatakan,” acara yang diselenggarakan ini kolaborasi antara Desa Orwet dengan pengajian yang di asuh oleh Gus Romy yakni ngaji Cafe To Cafe. Karena ini masih dalam moment lebaran jadi acara ini pengajian sekaligus acara halal bihalal.

“Tak disangka ternyata antusias masyarakat yang datang jama’ahnya banyak, diluar perkiraan kami. Dan Alhamdulillah bapak Kapolres Pasuruan ditengah tengah kesibukan, beliaunya bisa hadir, dan Ini merupakan suatu kehormatan bagi Desa Oro Oro Ombo Wetan, termasuk Forkompimka Kecamatan Rembang juga ikut hadir,” ujar Gus Amin.

Gus Amin juga berharap setelah kegiatan tersebut Desa Oro Oro Ombo Wetan lebih semangat untuk bisa melayani dan membangun desa yang dicintainya.

Semoga setelah adanya kegiatan ini kami dari Orwet bisa lebih semangat untuk melayani dan membangun Desa yang kita cintai, menjadi Desa Oro Oro Ombo Wetan lebih maju

Ucapan terima kasih juga di sampaikan Gus Amin kepada seluruh panitia khusunya para perangkat Desa yang sudah bisa menyelenggarakan acara sesukses ini, dan terima kasih juga kepada tim Gus Romy

Perlu diketahui, pada umumnya orang ngaji atau mengadakan kajian keagamaan biasanya bertempat di masjid, mushollah, atau ada juga pengajian yang berkeliling dari satu rumah ke rumah yang lain. Namun, beda dengan pengajian yang di asuh oleh Gus Romy ini, bisa dikatakan kurang lazim atau tidak seperti halayak kebanyakan orang mengadakan pengajian.

Pengajian Cafe to Cafe ini selalu dilaksanakan dari Cafe satu, beranjak ke Cafe lainnya. Kajian ini selain menjadi wadah untuk mencari ilmu, dalam kegiatan ini juga diharapkan bisa mempererat silaturahmi dan memperluas langkah dakwah. Dakwah yang dikemas santai, dengan konsep share and care.

Dipengajian tersebut juga diisi dengan diskusi penuh manfaat, karena para hadirin bisa tanya kepada Gus Romly sendiri. Sehingga jamaah ngaji semakin antusias, karena bisa bertanya tentang pengetahuan Agama, juga bisa menyampaikan aspirasinya guna menyonsong hidup kedepan lebih baik.(San)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.