Pemdes Kalirejo Kecamatan Kraton Sosialisasi PTSL

0

PASURUAN – LM.COM. Indonesia – Propinsi Jawa Timur – Pasuruan. Pemerintah Desa (Pemdes) Kalirejo Mengadakan Sosialisasi Pendaftaran Tanah Secara langsung ( PTSL ) di pendopo Desa Kalirejo Kecamatan kraton, Kabupaten Pasuruan, Propinsi Jawa Timur, Jumat (1/3/2019).

Tampak hadir pada kegiatan ini antara lain M,Adif Kepala Desa, Camat Kraton Kapolsek Kraton Masroni,SH, Danramil Kraton Pitoyo. Kehadiran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Kraton guna untuk menyaksikan acara kesepakatan
kegiatan PTSL di desa tersebut bila masyarakat setuju dengan adanya kontribusi biaya sebesar Rp 250.000,- (dua ratus ribu) perbidang, tutur Kapolsek Kraton.

Masroni ,SH menghimbau kepada masrakat dengan adanya progam PTSL dari pemerintah bahwa di anjurkan tanpa biaya ,dan juga pemerintah juga berkomentar kalau biaya semisal untuk pembelian matre, patok dan lain – lain itu harus di tanggung warga yang mengajukan PTSL.

Pada kesempatan ini dilakukan pula pembentukan kepanitian PTSL. Dimana Kades Kalirejo M. Adief menyampaikan bahwa masarakat secara langsung boleh memilih ketua panitia beserta tim.
Dengan adanya tim kepanitiaan PTSL Desa Kalirejo, Kepala Desa Kalirejo tidak ikut campur untuk penarikan biaya terhadap warga peserta PTSL, saya hanya memantau saja demi keamanan masyarakat, pungkasnya.(Sodikin / Agung)

Leave A Reply

Your email address will not be published.