SELAT BALI MENGAMUK

0

LINTASMATRACOM – BALI. Perairan Selat Bali mengamuk. seperti banyak beredar dari video di berbagai akun medsos yang menggambarkan kondisi selat bali yang tengah mengamuk.

Dari sepekan ini, sudah tidak terhitung kejadian – kejadian yang berhasil di tangkap kamera dan di unggah di medsos. dari kejadian yang menimpa salah satu kmp tujuan gilimanuk – ketapang yang tengah melintasi selat bali Jum’at (11/5). dalam video amatir salah satu karyawan pelabuhan menggambarkan akibat terjangan ombak besar yang hampir membalikkan kapal. dari kejadian itu salah satu truk bermuatan barang mengguling menimpa truk di sebelahnya. bahkan di kabarkan guncangan ombak yang sampai masuk kedalam kapal juga sempat memporak porandakan kendaraan bermotor.

Hal ini juga sempat membuat panik penumpang di karnakan kondisi kapal yang miring ke kanan. beruntung kapal dapat berlabu dengan selamat.

Sementara di akun fecebook yang di unggah salah satu karyawan Hotel Watudodol Banyuwangi, menggambarkan kondisi senin pagi (14/05). obak juga sampai naik di pelataran resot hotel watudodol, ombak yang mengamuk sempat membuat panik beberapa pengunjung dan karyawan. beruntung terjangan ombak tidak sampai memporak porandakan Resot di karnakan posisi nya yang tinggi dari permukaan air laut.

Dari beberapa postingan yang ada di sosmed. kejadian terparah di pantai cacalan yang menggambarkan selat bali semakin menggila pada rabu (16/5). Terlihat banjir rob menerjang pantai. sehinggi wisata pantai tersebut porak-poranda akibat kengerian ombak. banyak wisatawan yang berlarian menghindar bahkan beberapa pengunjung yang sampai di area wisata harus memutarbalik arah, melihat keganasan ombak.

Hal yang serupa juga terjadi di pantai Blimbingsari Banyuwangi ombak yang besar hampir mencapai ketinggian pagar pantai. hal ini memang sering terjadi. namun kali ini ombak terlihat lebih agresif dari biasanya.

Himbawan BMKG banyuwangi dari salah satu website nya menyampaikan Peringatan keras, untuk me-Waspadai angin kencang mencapai 20 Knots atau lebih dan Gelombang tinggi mencapai 2 meter atau lebih di perairan Selatan Bali hingga NTB.
di duga ombak besar yang mengalir ke selat bali adalah hempasan arus dari selatan samudra hindia yang berbenturan dengan arus dari perairan laut jawa utara. sehingga menimbulkan gelombang yang tidak normal dan tidak beraturan. hingga banyak yang menggambarkan seakan selat bali mengamuk (*/Siget).

Leave A Reply

Your email address will not be published.