Kapolres Tuban Cek Perbaikan Jembatan Babat – Widang

0

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.H.,S.I.K.,M.Si bersama Wakapolres serta anggota Polres Tuban melakukan pengecekan perbaikan jembatan ambruk satu bulan yang lalu di Perbatasan Babat-Widang. Minggu (03/06/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono SH SIK MSi, Wakapolres Tuban Kompol Teguh Priyo Wasono, SIK, Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Iwan Hari Poerwanto, SH
Kasat Binmas Polres Tuban AKP Mardiyah, Kasat Narkoba Polres Tuban AKP I Made Patera Negara, SH
Kasat Lantas Polres Tuban AKP Eko Iskandar, SH, SIK, Kabag Ops Polres Tuban AKP Ngadi, Kabag Humas Polres Tuban IPTU Agus Edy Pranoto.

Dilokasi AKBP Nanang selain meninjau jembatan cincin 100% sudah selesai juga memantau aspal baru dari ujung jembatan sampai yang baru dibangun besok di uji coba.

Selain itu tujuan dari kegiatan ini adalah mengetahui Kesiapan memastikan jembatan cincin Widang bisa beroperasi tepat waktu sesuai H-10 akan bisa dioperasikan oleh pengguna jalan dari Surabaya Gresik Lamongan dan Sekitarnya.

“Besok tepat tanggal 05 Juni 2018 akan di uji coba getaran jembatan cincin Widang dan beban kendaraan dibatasi sesuai batas maksimal,” kata Kapolres Tuban.

Kapolres Tuban menambahkan bahwa uji coba hanya sehari atau dua hari langsung bisa di gunakan, dan Polres Tuban beserta jajarannya akan menurunkan personil anggota 830 dalam rangka operasi ketupat.

Ia juga meminta masyarakat di sekitar Kecamatan Widang dan Babat untuk lebih berhati-hati pada saat berkendara, serta mematuhi rambu-rambu pengalihan jalan yang telah dibuat oleh pihak kepolisian.

“Kami pastikan kepada pemudik saat lebaran yang melewati jembatan widang InsyaAllah H-10 sudah bisa digunakan sesuai kata Bapak Kapolda Jatim. Kendaraan yang boleh uji coba maksimal 13 Ton, intinya agar masyarakat bisa menggunakan untuk mudik lebaran dan tidak ada kendala” terangnya.

Kapolres Tuban menghimbau agar warga sekitar selalu mendukung dan mengawasi proses pembangunan jembatan serta tetap menjaga keamanan dan ketertiban sehingga dapat tercipta kondisi aman dan nyaman.

Di temui di tempat yang sama, Kasat Reskrim AKP Iwan HP menyampaikan, telah di bentuk tim 15 personil yang bernama macan Ronggolawe yang sudah dilatih dengan menggunakan motor atau pun mobil untuk titik yang rawan.

Begitu juga di sampaikan oleh Kasatlantas Polres Tuban AKP Eko, Bagi pengendara mudik untuk mengendarai tidak ugal-ugalan di jalan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, jika mengantuk untuk pengendara segera mungkin untuk istirahat terlebih dahulu.

“Memakai kendaraan yang safety agar selamat sampai tujuan,ingat karena dirumah masih ada yang menunggu kalian,” imbuh Kasatlantas Polres Tuban.(Har/im)

Leave A Reply

Your email address will not be published.