Hari Ke 2 Peserta MPLS SMKN Nguling Pasuruan Menerima Pendidikan Materi Di Kelas

0

LINTASMATRA.COM – PASURUAN. Kegiatan Materi Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada hari yang kedua Selasa tanggal 17 Juli 2018 di SMK Negeri Nguling Kabupaten Pasuruan, para peserta menerima materi pendidikan di dalam kelas.

Pada kesempatan ini materi yang disampaikan adalah tentang wawasan wiyata mandala. Disamping itu para peserta MPLS juga menerima materi diantaranya pengenalan program sekolah, sarana dan prasarana sekolah, program kurikulum, pengenalan jurusan masing – masing, pengenalan Eskul dan Osis, sosialisasi bahaya narkoba dan penyuluhan kenakalan remaja, latihan baris berbaris, dan wawasan kebangsaan.

Nampak calon peserta didik baru menjalani MPLS dengan sangat antusias mengikuti materi demi materi yang telah tersusun dengan baik yang diberikan oleh guru dan pengurus osis.

Bambang S.W S.Pd Kepala Sekolah mengatakan MPLS ini mempunyai tujuan memperkenalkan peserta didik baru pada lingkungan sekolah, mensosialisasikan komponen sekolah, tata tertib/aturan, norma yang berlaku bagi siswa dan memberikan berbagai wawasan sebelum para peserta didik baru menjalani kegiatan belajar.

Untuk materi latihan baris berbaris (LBB) akan dilaksanakan pada besok pagi rabu tanggal 18 Juli 2018 di mako Prokimal TNI AL Pasuruan di Grati, imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama M.Arief Humas SMKN Nguling menambahkan untuk materi wawasan kebangsaan para peserta MPLS akan menerima materi dari Prokimal TNI AL Pasuruan di Grati. Ia mengatakan untuk mencegah paham radikalisme lembaga pendidikan sudah bekerjasama terkait materi wawasan kebangsaan tersebut.(Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.