Wasis Kades Kambinganrejo: Waspadai Terhadap Pelaku Penipuan Dan Pencurian HP Dengan Modus Baru

0
Wasis Kades Kambinganrejo
Wasis Kades Kambinganrejo

LINTASMATRA.COM – PASURUAN. Berhati – hatilah bila ada orang yang tidak anda kenal kemudian meminjam Hand Phone (HP) dengan alasan untuk digunakan memotret jalan dengan modus jalan tersebut akan memperoleh perbaikan.

Seperti yang disampaikan Kepala Desa Kambinganrejo Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan kepada awak media Lintasmatra.com pagi tadi diruang kerjanya, Kamis (6/9) sekira pukul 19.00 WIB.

Seperti yang dialami oleh warganya yang bernama Farid (25) alamat Dusun Kambingan Timur Desa Kambinganrejo Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan, pada bulan Mei Juni 2018 sekira pukul 11.00 WIB harus kehilangan HP merk Samsung lantaran awalnya dipinjam oleh orang yang tak dikenal untuk keperluan memotret jalan yang tak jauh dari rumahnya.

Kedua pelaku mengendarai sepeda motor jenis vario mengenakan seragam yang mengaku pegawai dari kecamatan menghampiri lalu meminjam HP korban.

Pelaku mengaku lupa tidak membawa HP untuk kepentingan memotret lokasi jalan yang menurut kesaksian korban jalan tersebut akan mendapatkan perbaikan, ujar Wasis Kepala Desa Kambingan Rejo.

Korban tidak merasa curiga kemudian memberikan HP kepada pelaku. Pelaku yang berpura – pura melakukan pemotretan jalan langsung kabur membawa HP korban, ujar Kades.

Lebih lanjut Wasis Kepala Desa mengatakan kejadian serupa juga menimpa warganya Suami (39) alamat Dusun Pande Desa Kambinganrejo Desa Kambinganrejo Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan pada bulan Juli tahun 2018 sekira pukul 11.00 WIB juga mengalami nasib yang sama, HP kepunyaannya raib dibawa kabur oleh orang tak dikenal. Pelaku yang mengendarai Sepeda motor jenis vario mengenakan seragam dan mengaku petugas dari kecamatan yang sedang memotret lokasi jalan dimana jalan tersebut akan segera mendapatkan perbaikan.

Dengan modus operandi yang sama untuk memperdayai korbannya, pelaku mengaku lupa membawa HP, lalu menghampiri Suami yang tengah berada didepan rumah. Tanpa curiga Suami meminjamkan HP tersebut. Pelaku sempat menggunakan HP korban untuk melakukan pemotretan jalan namun setelah itu kabur dengan membawa HP milik korban, tutur Kades.

Atas kejadian yang dialami oleh kedua warganya melalui awak media ini, Wasis Kepala Desa Kambinganrejo menghimbau agar masyarakat lebih berhati – hati dan waspada terhadap orang yang tak dikenal yang berpura – pura meminjam HP untuk kepentingan apapun. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.