Bengkel Numerasi Wilayah Garapan: Gugus 3 dan 4 Kecamatan Lekok, kabupaten Pasuruan

0

PASURUAN -LINTAS MATRA.COM. Program Bengkel Numerasi memiliki tiga wilayah garapan, yakni: Manajemen Berbasis Sekolah (MBS), Pembelajaran Numerasi berbasis PMRI (Pembelajaran Matematik Realistik Indonesia), dan teknik mejadi fasilitator yang baik (program khusus untuk fasilitator daerah/fasda)

Tolak ukur keberhasilan program ini adalah meningkatnya hasil belajar siswa dalam bidang numerasi melalui pembelajaran matematika.

Program ini akan melibatkan peran KKG (Kelompok kerja guru) dan KKKS (Kelompok kerja kepala sekolah) untuk berdiskusi tentang masalah-masalah pembelajaran numerasi di dalam kelas, begitu pula dalam hal manajemen sekolah dalam mendukung program numerasi melalui pembelajaran matematika.

“Harapan dari program bengkel numerasi ini adalah agar siswa sd mudah belajar matematika”, ungkap Sri Hartatik, S.Si., M.Pd._Tim ahli numerasi / ketua prodi PGSD Unusa.

Program “Bengkel Numerasi” ini merupakan hibah yang diberikan oleh INOVASi (Inovasi Anak Sekolah Indonesia) yang bekerjasama dengan kementrian pendidikan dan kebudayaan.

Kegiatan ini berlangsung di SDN Balunganyar Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (20/10/2018). Dan kegiatan ini akan berlangsung selama 10 bulan dengan rute ke SD yang lain dalam pelaksanaan berikutnya.

Irvan SP.d salah satu peserta berharap dengan adanya kerjasama program INOVASI : semoga kedepan anak – anak di seluruh kecamatan Lekok untuk mata pelajaran matematika dirasa lebih menyenangkan dan hasilnya lebih baik dari hasil tahun – tahun kemarin.(Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.