Komandan Lantamal V Lantik Anggota Pengurus PAW Mabisaka Bahari Tingkat Daerah Jatim Masa Bakti 2018-2021

0

SURABAYA – LINTASMATRA.COM. Komandan Pangkalan Utama TNI AL V ( Lantamal V) Surabaya, Laksma TNI Edwin, S.H. selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Bahari Tingkat Jawa Timur melantik lima dari tujuh anggota pengurus pengganti antar waktu (PAW) Majelis Pembimbing Saka Bahari Tingkat Daerah Jawa Timur masa bakti 2018-2021, yang dihelat di Lounge Room Yos Sudarso, Mako Lantamal VJl. Laksda M.Nazir No.56 , Selasa pagi (23/10).

Adapun ke-5 anggota pengurus baru yang dilantik tersebut yakni Danlanudal Juanda yang diwakili oleh Palaksa Lanudal Juanda Letkol Laut (P) Imam Safi’i , Dirut Perum Jasa Tirta I Raymond Valiant Ruritan, GM PT. Angkasa Pura Juanda (yang mewakili) Mustajab, Direktur PT.Teluk Lamong Dotty, serta Letkol Laut (T) Bagus Arianto, S.E. pamen AAL.

Acara pelantikan anggota PAW Mabisaka Bahari Daerah Jatim ini juga dihadiri oleh Waka Mabisaka Bahari Tingkat Jatim, Kakak Drs. E.C.H Hariadi Purwantoro, M.M., Aspotmar Danlantamal V Kolonel Laut (P) Atmu Edi selaku Ketua Pimpinan Saka Bahari Tingkat Jatim, serta anggota Pinsaka Bahari Jatim lainnya.

Dalam sambutannya Laksma TNI Edwin, S.H. menyampaikan jika satuan karya Saka Bahari adalah wadah pembinaan bagi Pramuka tingkat Penegak dan Pandega, dimana tingkatan tersebut merupakan tingkatan tertinggi dalam Pramuka yang memiliki tingkat pengetahuan dan ketrampilan praktis di bidang bahari lebih tinggi dari tingkat dibawahnya.

“Sehubungan dengan hal tesebut maka diperlukan pengesahan pergantian pengurus antar waktu majelis pembimbing dan pimpinan Saka Bahari tingkat Daerah Jatim masa bakti 2018-2021, yang diharapkan mampu mengurus, membina dan memajukan Saka Bahari Jatim,” terang orang nomor satu di jajaran Lantamal V ini.

Edwin- sapaan karib Danlantamal V ini- juga menghimbau kepada para pengurus baru, hendaknya memegang teguh keterlibatan Saka Bahari dalam pembentukan karakter generasi muda yang sangat diharapkan khususnya karakter sebagai bangsa maritim.

Dan juga tantangan kemandirian merupakan hal yang harus diperhitungkan dan dipersiapkan bagi generasi muda yang berkomitemen penuh untuk siap bekerja dan berkarya.

Sementara itu sebagai penanda pengesahan para pengurus baru antar waktu Mabisaka Bahari Tingkat Jatim, dilaksanakan serangkaian tradisi berupa Pembacaan Ikrar, Penandatanganan Naskah Ikrar dan Pelantikan, dan diakhiri dengan penyematan tanda jabatan kepada para pengurus oleh Pembina Upacara.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan piagam kesepakatan bersama antara Dirut Perum Jasa Tirta I yakni Raymond Valiant Ruritan dengan Kamabisaka Pramuka Bahari Jatim Laksma TNI Edwin , S.H.(Dispen Lantamal V/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.