Pemkab Situbondo Sambut Hari Kesehatan Nasional ( HKN ) Ke – 54 tahun 2018.

0

SIDOARJO – LINTASMATRA.COM. Pemerintah Kabupaten Situbondo peringati Hari Kesehatan Nasional ( HKN ) ke-54 tahun 2018, yang di gelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo,” Senin,- 12/11/2018

Pelaksanaan peringatan HKN, ke-54 tahun 2018, bertempat di alun – alun Kabupaten Situbondo, dengan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya upacara, selaku Irup Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH. yang juga dihadiri Wakil Bupati Situbondo,” Ir.H. Yoyok Molyadi, M.Si. beserta jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Kabupaten Situbondo, Kapolres, Kajari, Dandim 0823 Situbondo, Ketua Pengadilan Negeri Situbondo, para Kepala OPD seluruh Kabupaten Situbondo, para pimpinan organisasi profesi kesehatan seperti IDI, PDGI, IAI, IBI, Persakmi, para camat se-Kabupaten Situbondo, kepala Rutan dan para tamu serta undangan yang lainnya, hadir juga anggota DPR RI. Ir. H. Moh. Nasim Khan, merupakan wakil rakyat Jatim 3 Situbondo, Banyuwangi, Bondowoso.

Rangkaian kegiatan, usai upacara dilanjutkan Senam,” TETET ,” yang di ikuti oleh peserta upaca, yang mana senam Tetet merupakan senam budaya Situbondo yang sudah dipergunakan oleh Instansi pemerintah / swasta baik di kantor – kantor, terutama menjadi simbul olah raga paten di masing – masing kantor Puskesmas se Kabupaten Situbondo, mengingat senam,” Tetet, diperkasai oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo, selain senam Tetet ada juga yang dipersembahkan berupa senam kreasi dinkes yang lain yaitu senam otak, senam turun naik dan senam kaule cinta Situbondo. ” Papar Dinkes.

Kadis Kesehatan Kabupaten Situbondo, sekaligus ketua panitia Drs. H. Abu Bakar Abdi dalam laporannya menjelaskan, acara puncak HKN Ke-54 yang berlangsung di Alun-Alun Kabupaten Situbondo dilaksanakan sebagai evaluasi kinerja Dinas Kesehatan di Kabupaten Situbondo.

“Untuk itu merupakan tuntutan terhadap jenis ragam kesehatan, harus ada keterbukaan, melayani sepenuh hati, harus bisa mengakomodasi para stake holder, harus bekerja maksimal untuk masyarakat, dengan menghadapi masalah dari berbagai aspek kehidupan di masyarakat, Senin, 12/11/2018.( *mito )

Leave A Reply

Your email address will not be published.