Program Jaring Aspirasi Masyarakat (Jasmas) DPRD Faksi Gerindra Tersalurkan Program PJU.

0

SITUBONDO | JUM’AT, 30 NOVEMBER 2018
PEWARTA | ARMITO

SITUBONDO | Lintasmatra.com,- Anggota DPRD Faksi Gerindra menyalurkan Jasmas melalui Penerangan Jalan Umum ( PJU ), yang diajukan melalui reses atas usulan masyarakat Desa Sumberkolak Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo.

Mengingat anggota DPRD Faksi Gerindra, H. Supeno berangkat di Dapil 6 ( Kecamatan Panarukan – Kendit ) maka program PJU tersalurkan di Dapilnya sendiri.

Program PJU melanjutkan TA. 2017, Jadi PJU TA. 2018 merupakan Program lanjutan, yang di alokasikan di Dusun Tribungan, Dusun Langai, Dusun Pareyaan dan Dusun Randu, Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo.

Usulan masyarakat melalui program Jaring Aspirasi ( Jasmas ) memang belum terpenuhi semua akan tetapi dibeberapa titik rawan sudah saya pasang PJU meskipun masih ada kekurangan, Insya’Allah di TA. 2019 akan terpenuhi semua dari 2 Kecamatan yakni Kecamatan Panarukan dan Kendit, meliputi 16 Desa, Tutur H.Supeno,” Jum’at, 30/11/2018

Selanjutnya, program Jasmas memang tidak terpisah dari strategi politik apalagi dirinya masih tetap caleg di Dapil semula, memang suatu keberuntungan anggota DPRD merupakan caleg incumbent yang sudah mempunyai modal program Jasmas.

Begitu juga Calon legislatif (caleg) incumbent berpeluang terpilih kembali menjadi anggota DPRD, Caleg incumbent dianggap memiliki modal ekonomi dan akses politik yang lebih baik dibandingkan caleg non-incumbent.

Selain itu, para caleg incumbent juga memiliki modal dana aspirasi yang berasal dari kas negara. “Caleg incumbent punya akses mengatasi persoalan di masyarakat.

Akan tetapi Caleg Incumbent H. Supeno dari Partai Gerindra No.1 menyikapi biasa saja waktu di temui awak media lintasmatra.com,- ” apa yang saya kerjakan itu amanah rakyat, bukannya saya dipilih untuk kepentingan rakyat, dan saya Caleg lagi demi untuk melanjutkan program yang masih belum diselesaikan, kalau masyarakat masih percaya saya tentunya masih pilih saya, hanya saya mohon do’a restunya pada masyarakat jadilah saya wakil rakyat yang amanah.” Tutur H.Supeno, Caleg No.1. Situbondo 6, Panarukan – Kendit. 30/11/2018.(*Mito#)

Leave A Reply

Your email address will not be published.