Pertemuan Rutin Bulanan Di Adakan TP PKK Desa Wringin Anom Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo

0

Situbondo, 11/12/2018
Editor | Armito

SITUBONDO | lintasmatra.com. Kegiatan rutin Tim Penggerak PKK diadakan tiap 1 bulan sekali, mengawali pertemuan dilakukan pembacaan Sholawat Nariah yang berlangsung secara kompak, hadir Pengurus Harian beserta Pokja – pokja dan seluruh anggota.

Untuk mengikat kekompakan dalam pertemuan bulanan dimaksud sambil diadakan penarikan arisan Rp. 5.000 an, tapi yang paling fokus untuk mengevaluasi kegiatan- yang telah dilaksanakan oleh masing-masing Pokja dengan melaporkan hasil penerapan pelaksanaan yang didapati dari tingkat RT/RW. dipaparkan pula pada pertemuan rutin oleh Ketua Pokja.

Selanjutnya, arahan, Ketua TP PKK Ny. Akhmad mengatakan bahwa pertemuan rutin yang dilakukan sebagai upaya untuk menerapkan gerakan PKK mulai dari tingkat RT / RW dengan sasaran untuk mewujudkan keluarga yang sehat, maju dan mandiri. Selain itu Ny. Akhmad menyampaikan bahwa PKK juga punya peran dalam meningkatkan kehidupan masyarakat desa sekaligus mengajak semua elemen ditingkat desa paling bawah, bersama-sama memberikan perhatian dalam membina masyarakat dan keluarga melalui 10 program pokok PKK. dan dikesempatan itu menegaskan untuk dipahami masyarakat bahwa program PKK bukan hanya peran ibu-ibu tetapi melibatkan kaum bapak dan anak.

Disampaikan pula peran Pokja dari tingkat RT / RW agar lebih maksimal menggerakkan lingkungan bersih, hindari makanan kotor, minum air matang / mineral, karena sekarang akan masuk musim penghujan biasanya banyak lalat membawah kotoran hinggap pada makanan.(*Nafi#)

Leave A Reply

Your email address will not be published.