Mengisi Kegiatan Akhir Semester Siswa SDN Kebunrejo 1 Berlatih Sulap

0

PASURUAN – LM.COM. Mengisi kegiatan akhir semester ganjil siswa – siswi SD Negeri 1 Kebunrejo, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan belajar dan berlatih sulap di halaman sekolah, Rabu (12/12/2018) sekira pukul 08.00 WIB. Setelah menempuh proses kegiatan belajar selama kurang lebih 6 bulan, kemudian di akhiri dengan ujian akhir semester (UAS), tentunya kegiatan seperti ini menjadi hiburan bagi mereka untuk menghilangkan kepenatan.

Kegiatan yang diikuti puluhan peserta ini menghadirkan Didik MD atau yang lebih dikenal dengan aba Rizky seorang master sulap.

Dalam paparannya di depan peserta yang rata-rata murid – murid dan guru, aba Rizky menegaskan bahwa sulap bukan hanya seni dan hiburan semata, tetapi dapat dipakai oleh semua profesi dan kalangan.

Dalam dunia pendidikan, ia mencontohkan, sulap dapat dipakai sebagai media dalam menyampaikan pesan, hiburan, edukasi, dan mengusir kejenuhan anak didik di dalam proses pembelajaran, ungkapnya.

Tak hanya itu, untuk memperagakan bakat dan kreatifitas ia juga membongkar – bongkar trik sulapnya kepada para peserta. Tepuk tangan riuh pun gemuruh saat trik demi trik dibongkar.

Terpisah, Kepala Sekolah SDN Kebunrejo 1 H. Umi Kulsum saat dikonfirmasi awak media ini di ruang kerjanya mengatakan “Anak-anak suka dengan sesuatu yang baru. Sulap diterapkan dalam pembelajaran untuk menjadi hiburan mengusir jenuh.

Menurutnya kegiatan seperti ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama, untuk saling berbagi kebahagiaan, pungkasnya.(Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.