Polsek KPPP Tanjung Wangi Himbau Masyarakat Di Sekitar Pelabuhan ASDP Ketapang Hindari Berita Hoax

0

Banyuwangi, 18 Januari 2019
Editor | Armito

BANYUWANGI – LM.COM.
Dalam rangka cipta kondisi aman dan terib masyarakat (Kamtibmas) , Jajaran Polsek KP3 Tanjung Wangi berikan himbauan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di sekitar pelabuhan.

Dalam himbaunya, terhadap pengguna jasa penyebrangan (calon penumpang) maupun masyarakat yang beraktifitas di pelabuhan di antaranya para Abk , pedagang asongan, driver taxy , dan Pengemudi Ojeg Konvensional (POK) Ketapang, usai apel pagi di pelataran ASDP Ketapang Banyuwangi

Terkait dengan aktivitas di ASDP Pelabuhan Tanjung Wangi, Polsek KPPP yang di pimpin langsung oleh Wakapolsek Tanjung Wangi, IPTU Sugiarto memberikan himbauan agar masyarakat tidak mudah menerima informasi yang tidak jelas sumbernya, hindari berita Hoax sehingga tidak bersentuhan dengan undang – undang ITE baik terhadap pihak pihak tertentu melalui medsos terutama menjelang pileg dan pilpres 2019, Masyarakat Harus berhati – hati agar tidak terpancing dan melakukan hal hal yang bisa menyeret ke rana hukum”ujar IPTU SUGIARTO”.

Masih kata Wakapolsek , meminta agar masyarakat bekerjasama dengan aparat dengan selalu proaktif dan sesegera mungkin melaporkan apabila menemukan tindakan tindakan oleh seseorang atau kelompok yang tidak bertanggung jawab, mengenai hal hal yang berpotensi mengganggu Kamtibmas di tengah masyarakat kepada pihak kepolisian tanpa ragu – ragu.

Kembali Wakapolsek di akhir himbauannya menyampaikan agar masyarakat menghindari minum minuman keras yang bisa merusak akal sehat dan cenderung membuat anarkisme karna pengaruh miras, kami tidak bisa mentolelir, Polisi akan menindak tegas sesuai uu terkait.

Biasanya sebagai salah satu tempat yang di jadikan pilihan oleh banyak kalangan dalam menjalankan roda perekonomian, pelabuhan adalah tempat yang berpotensi besar jadi praktek, kemarin Kepolisian telah memusnahkan sekitar 4930 literan dari berbagai jenis miras, di harapkan juga masyarakat lebih waspada terhadap segala kemungkinan hasutan – hasutan serta ujaran kebencian dari seseorang atau kelompok tertentu dimasa tahun politik ini.

Selanjutnya, kami tidak akan henti hentinya melakukan pedekatan baik secara langsung maupun tidak langsung agar masyarakat dan aparat bersinergi satu sama lain dalam cipta kamtibmas Sinergitas antara masyarakat dan aparat sangatlah penting.”Ujarnya. 18/1/2019. (Mery)

Leave A Reply

Your email address will not be published.