HUT Ke-1 Media Lintas Matra Dan Peresmian Kantor Baru Di Rayakan Bersama POLRI-TNI, Ketua Umum MPN, Insan Pers Dan LSM

0

Editor | Armito

PASURUAN – ( LM.COM.)” Perayaan acara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 1 Media Lintasmatra dan peresmian kantor baru digelar di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Jaln Pasuruan – Probolinggo KM 4 Desa Sambirejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Propinsi Jawa timur, Indonesia, Sabtu (16/2/2019).

“Sebelumnya, dalam rangkaian acara agar giat ini banyak bermanfaat bagi banyak orang, Pimpinan redaksi melakukan kegiatan sosial pembagian paket sembako berupa beras, gula, minyak, mie terhadap kaum Dhuafa yang memang pantas disantuni. Dimana dana bersumber dari iuran pengurus dan karyawan media Lintas matra.

“Dalam pelaksanaan Perayaan tampak hadir Ketua Umum” Majelis Pers Nasional ( MPN ) H. Umar Wirohadikusumo, SH, MM, beserta Forkopimka Kecamatan Rejoso, perwakilan dari lembaga pendidikan, unsur Ketua dan anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Insan Pers se Kabupaten Pasuruan.

“Dalam rangkaian acara, dilantunkan Gema Wahyu Ilahi dan bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW, yang di bawakan oleh Abdur Razak, Biro Lintasmatra dari Situbondo, kemudian menyanyikan Indonesia Raya” dirigen Wardatul Muchlisoh,S.Pd. juga selaku editor di media lintasmatra.com.”Terangnya

“Kata sambutan Pimpinan Redaksi (Pemred), Media Lintasmatra” Hariyanto,SH. Menyampaikan banyak terima kasih berkenan hadir terhadap Ketua Umum” Majelis Pers Nasional ( MPN ) H. Umar Wirohadikusumo, SH, MM, begitu juga Forkopimka Kecamatan Rejoso, LSM dan lintas Media se-Kabupaten Pasuruan.”kemudian pimpinan Redaksi Lintas matra secara simbolis mengganti ID CARD lama di ganti yang baru.

Ritual perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 1 media lintas matra merupakan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT sekaligus peresmian kantor redaksi. Juga sebagai wadah mempererat tali silaturrahmi bersama sesama insan pers, LSM, TNI dan Polri, ungkap Hariyanto SH.

“Pemred mengapresiasi terhadap panitia HUT Ke-1 yang turut mensukseskan dalam segi persiapan sarana dan prasarana, begitu juga terhadap Kepala BLK Rejoso yang menfasilitasi mengijinkan gedung untuk di tempati,” Sampainya

“Dalam kesempatan, penyampaiannya, “Ketua Umum” Majelis Pers Nasional ( MPN ) H. Umar Wirohadikusumo, SH, MM, sangat mengapresiasi terhadap Media Lintasmatra, meskipun baru 1 tahun berkipra di dunia jurnalis sudah bisa memberikan sajian berita yang terbaik, meskipun masih perlu penyempurnaan,” Sampainya

“Masih kata, Aba Umar, jadi wartawan tidak cukup bisa menulis saja, akan tetapi penulisan berita harus seimbang dengan hasil investigasi agar menuju “Pewarta yang Profesional, jujur dan bermartabat, bersatu membangun Negeri”, wartawan jangan merasa paling top karena tulisannya dibaca banyak orang,
Kita tetap selalu banyak belajar dan teliti dalam membuat berita, karena wartawan salah satu pilar keberhasilan NKRI.

Pada akhir acara dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh Pemimpin Redaksi Lintas Matra yang selanjutnya diberikan kepada Aba Umar sebagai tanda atas HUT Ke-1 Lintasmatra, dan peresmian Kantor Baru yang bertempat di Jalan HOS COKROAMINOTO, Blok No 10 Komplek Terminal Untung Suropati, Kota Pasuruan yang akan difungsikan sebagai aktifitas redaksi. ( Sodikin )

Leave A Reply

Your email address will not be published.