Kejari Sidoarjo Berduka, Budi Handaka Tutup Usia.

0

LINTASMATRA.COM – SIDOARJO.
Kabar Duka menyelimuti Keluarga Besar Korps Adhyaksa Sidoarjo. Kepala Kejaksaan Negeri Kejari Sidoarjo Budi Handaka telah berpulang ke Rahmatullah pada hari Kamis (11/04/2019) malam sekitar pukul 22.00 WIB.
Pejabat asal Gunung Kidul,Jateng ini dikenal humanis dan santun.Almarhum menjabat Kejari Sidoarjo sejak 23 Oktober 2017 dan selama almarhum memimpin, berbagai Prestasi dan Inovasi Pelayanan berhasil diraih diantaranya mencanangkan Zona Integritas ZI menuju WBK dan WBBM dalam hal Hukum.


Sekitar pukul 21.00 WIB beliau masih mengirim pesan melalui WA ke Group Staf Kejari Sidoarjo, dan juga mengirim pesan ke Group WA Asosiasi Kepala Desa (AKD) Sidoarjo dan masih sempat bercanda dengan dan menghabiskan waktu di rumah Dinas.
“Kembali bapak dikira tidur usai bercanda di rumah dinas,saat dibawa ke UGD RSUD Sidoarjo ternyata tim Dokter sudah menyatakan beliau meninggal dunia”,terang Kasi Pidsus Kejari Sidoarjo Adi Harsanto pada Jumat 12 04 2019 dini hari di rumah dinas.Dugaan almarhum meninggal karena serangan jantung,hal ini berkaitan dengan pejabat yang mengetahui tentang Budi Handaka sering membahas topik pembicaraan masalah jantung selain itu di jantungnya sudah terpasang 4 cincin.
“Dugannya,almarhum meninggal karena serangan jantung”, imbuhnya.Selama ini almarhum kerap menjawab masih banyak pekerjaan dan nanti saja,ketika diingatkan untuk beristirahat.”Kami sering mengingatkan untuk beristirahat tetapi beliau nya kerap menjawab nanti saja kalau sudah waktunya istirahat”, ungkapnya.
Usai dari RSUD Sidoarjo jenazah dibawa ke rumah Dinas Kepala Kejari Sidoarjo.Rencananya Jumat (12/04/2009)  pukul 07.00 WIB akan dishalatkan dan diberangkatkan menuju Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo menuju Cengkareng Jakarta.”Insyaallah dimakamkan di Jakarta kata Kasi Intel Kejari Sidoarjo Idham Khalid.
Almarhum meninggalkan seorang istri Etik Susanti dan tiga anak, yaitu Kevin Adhyaksa, kakak Adhyaksa serta Maharani Dewi Adhyaksa.
Saat jenazah dibawa ke rumah dinas diantaranya para pejabat pengusaha dan relasi almarhum yaitu itu Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dan Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin,Ketua DPRD Sidoarjo, Sullamul Hadi Nurmawan, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dan para Pemkab Sidoarjo yang hadir.(ES/an).

Leave A Reply

Your email address will not be published.