Momen Ramadhan Mendidik Sejak Dini Murid SDN Sudimulyo Untuk Berbagi Kepada Sesama Via Zakat Fitrah

0

LINTASMATRA.COM – PASURUAN. Selain melaksanakan giat Pondok Ramadhan di bulan suci ramadhan 1440 Hijriyah kali ini dimanfaatkan bagi anak – anak didik SDN Sudimulyo, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Propinsi Jawa Timur untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama murid yang kurang mampu via pemberian zakat fitrah.

Disamping untuk memberikan pembelajaran dan pelatihan pengelolaan tentang zakat fitra, hal tersebut bertujuan melatih kepedulian terhadap sesama dan menjalankan rukun Islam yang ke 3, zakat bertujuan untuk membangun solidaritas antar manusia, dan semangat solidaritas tersebut perlu ditumbuhkan sejak kecil, ujar Kepala Sekolah SDN Sudimulyo Saudah S.Pd kepada awak media lintas matra, Senin (27/5/2019).

Di jelaskan pula olehnya membayar zakat fitrah secara langsung di sekolah memberikan pembelajaran sejak dini kepada para siswa untuk belajar tata cara zakat fitrah dan bacaan niatnya sehingga mereka memiliki pengetahuan yang bermanfaat. Selain dilakukan pembagian zakat fitrah dilingkungan lembaga pendidikan, kami juga mengantar zakat fitrah kepada masyarakat yang berada di lingkungan sekitar sekolah secara langsung kepada fakir dan miskin, pungkas Saudah S.Pd. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.