Polres Situbondo Berbagi Beras Zakat Fitrah 2,9 Ton Kepada yang berhak Menerima

0

Situbondo, ” Rabu, 29 Meiv2019

Pewarta : Abd.Razak

Editor. : Armito

LINTASMATRA.COM – SITUBONDO. Polres Situbondo menyalurkan Zakat Fitrah kepada yang berhak menerimanya, baik kepada kaum dhuafa, yayasan panti asuhan yatim piatu dan badan amil zakat, Rabu (29/5/2019 ) Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, SIK, SH. MH. bersama pejabat utama Polres Situbondo menyalurkan secara simbolis di Masjid AL-Asykar Mapolres Situbondo. Sebelum penyerahan Zakat Fitrah Kapolres, AKBP Awan, mengajak untuk mengawali dengan do’a, memohon ridho Allah SWT. Semoga kita diberi kesehatan, keselamatan dan dipertemukan lagi ramadhan yang akan datang.

Kata Kapolres, Zakat yang akan disalurkan merupakan kewajiban Zakat pribadi saya dan Jajaran Polres Situbondo yang akan diserah terimakan pada anda, semoga bisa bermanfaat setidaknya meringankan beban anda,” Sampai AKBP Awan Hariono.

Dari data yang diperoleh, jumlah zakat fitrah yang berhasil dikumpulkan oleh Badan Amil Zakat Polres Situbondo sebanyak 2,9 ton beras dan disalurkan kepada masyarakat sebanyak 581 orang masing-masing menerima 5 kg.

Selain disalurkan kepada masyarakat tidak mampu, anak yatim dan kaum duafa, zakat fitrah ini akan dierahkan ke remaja masjid, panti asuhan, LPM dan Paguyuban diutamakan lingkungan sekitar Polres Situbondo. Kegiatan penyerahan beras zakat fitrah ditutup dengan doa dengan harapan membawa berkah kepada masyarakat dan keluarga besar Polres Situbondo. ( mito)

Leave A Reply

Your email address will not be published.