Kasatresnarkoba Polres Pasuruan AKP Nanang Pimpin Langsung Pemeriksaan Kesehatan dan Tes Urine Bagi Sopir Kendaraan Umum

0

LINTASMATRA.COM – PASURUAN. Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah Senin 3 Juni 2019, sekira pukul 09.00 WIB Urkes Polres Pasuruan melaksanakan giat pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan urine terhadap sopir/pengemudi angkutan Lebaran dalam rangka menjaga keselamatan para penumpang dan mengantisipasi terjadinya Laka Lantas akibat penyalahgunaan Narkoba pada operasi Ketupat Semeru Tahun 2019. Kegiatan berlangsung di lokasi terminal Pandaan, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Propinsi Jawa Timur.

Tanpa terkecuali petugas dari Urkes Polres Pasuruan melakukan pemeriksaan satu persatu terhadap sopir bus, angkot dan penumpang dan masyarakat sekitar terminal. Dari hasil pemeriksaan terhadap 31 orang sopir dinyatakan baik dan sehat.

Sedangkan dari pemeriksaan urine hasilnya negatif / tidak mengandung Narkoba. Usai melakukan pemeriksaan kesehatan dan tes urine terhadap sopir dan penumpang kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan anggota yangg bertugas di Pos Pam Taman Dayu. Giat berjalan dengan aman dan kondusif.

Sementara, Kasatresnarkoba Polres Pasuruan AKP nanang menjelaskan bahwa kegiatan pemeriksaan urine dan tes kesehatan bagi para sopir kendaraan dilakukan guna menciptakan keselamatan pemudik yang sedang pulang ke kampung halaman, selain itu untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang disebabkan penyalahgunaan narkoba oleh sopir. (Red / Mbon)

Leave A Reply

Your email address will not be published.