Peltu Saiin Terjun Langsung Ke Sawah Bantu Petani

0

LINTASMATRA.COM – SIDOARJO. Ditengah – tengah kesibukannya mengikuti jadwal kegiatan dari satuan atas anggota Koramil 0816/02 Candi, Babinsa Desa Balong gabus Kecamatan Candi Peltu Saiin masih meluangkan waktunya untuk turun langsung ke sawah bersama sama petani melaksanakan persemaian padi yang saat ini masuk dalam tahap penggarapan, Jum’at (21/06). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya anggota Koramil 0816/02 Candi Babinsa Desa Balong gabus Peltu Saiin dalam menjalankan peranannya diwilayah dalam menyukseskan program swasembada pangan pemerintah sesuai dengan MoU yang sudah disepakati antara TNI – AD dengan pihak Kementerian Pertanian Republik Indonesia. 

Program upsus swasembada pangan nasional yang dicanangkan beberapa tahun lalu dan melibatkan unsur Babinsa masih terus berjalan bahkan semakin serius. Walaupun gaungnya belakangan ini tenggelam oleh hiruk pikuk pemberitaan terkait pileg dan pilpres yang masih terus menghiasi pemberitaan tv nasional maupun pemberitaan sosial media. “Sepi ing pamrih rame ing gawe” pepatah luhur itu yang terus diteladani oleh para Babinsa dalam bekerja, semua kegiatan dikerjakan dengan tulus ikhlas semata mata hanya untuk kepentingan bersama.

Senyapnya pemberitaan media tidak mengurangi semangat, yang tersirat dalam benaknya hanya setitik harapan untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Semangat Babinsa kali ini tak luput mendapat apresiasi dari ketua kelompok tani maju jaya Desa Balong gabus Kasenan. “Mudah mudahan semangat Babinsa dapat mendorong anggota kami lebih rajin lagi dalam upaya meningkatkan hasil pertaniannya. Sehingga kedepan kehidupan petani lebih sejahtera dan apa yang menjadi harapan kita semua yaitu swasembada pangan nasional dapat segera terwujud” tuturnya.(ES/Zeey).

Leave A Reply

Your email address will not be published.