TABRAKAN BERUNTUN BUS PARIWISATA BERKAH JAYA ROMBONGAN GURU TK GRESIK, DI HUTAN BALURAN SITUBONDO JAWA TIMUR

0

LINTASMATRA.COM. – SITUBONDO – Rombongan guru TK Gresik Bus Berkah Jaya mengalami kecelakaan Beruntun di jalan pantura hutan baluran Situbondo Jawa timur, Kamis (4/7/2019). Adanya kecelakaan yang melibatkan enam kendaraan saling sruduk dari belakang diduga rem blong, baik dua truk fuso, Ertiga nopol BP 1096 ME, Bus Pariwisata Berkah Jaya, Satu orang tewas, TKP di jalur pantura Hutan Baluran Situbondo.

Dari enam kendaraan tersebut yakni dua bus pariwisata yang membawa rombongan guru TK asal Gresik, dua truk, sebuah MPV, dan pikap jenis L-300. Akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas di jalan raya tersebut macet parah.  Akibat dua truk fuso yang bermuatan barang guling di tengah jalan sehingga jalan raya yang mau melintas macet total baik yang dari arah timur mau ke arah Situbondo juga sebaliknya yang dari arah barat hendak ke Banyuwangi atau Bali terjadi antrian panjang.

Atas insiden ini semua penumpang dan drever mengalami cedera, satu orang meninggal dunia, sedangkan pengemudi MPV Suzuki Ertiga dengan nopol BP 1096 ME terjepit kabin mobilnya yang ringsek. Adanya insiden kecelakaan beruntun berawal saat kendaraan truk fuso dengan muatan pakan ternak melaju dari arah Situbondo menuju ke arah ke Banyuwangi dengan kecepatan sedang, namun saat melintas di jalan raya hutan Baluran Situbondo, dengan kondisi jalan menurun, pengemudi truk tidak dapat mengendalikan kendaraannya karena diduga rem truk blong.

Kemudian, semua korban sudah dilarikan ke rumah sakit, baik ke RSUD Banyuwangi dan RSUD Situbondo, pengendara Ertiga dibawa ke Rumah Sakit Blambangan Banyuwangi karena cukup parah, penumpang Bus satu orang meninggal dunia.” terangnya,”*( mito / nafi )

Leave A Reply

Your email address will not be published.