Pererat Silaturrahmi dan Jalin Kerukunan Pemuda Dusun Gunting Desa Rowogempol Gelar Mayoran

0

LINTASMATRA.COM – PASURUAN. Dalam rangka menjalin kerukunan sekaligus mempererat silaturrahmi pemuda warga Dusun Gunting, Desa Rowogempol, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur melakukan makan bareng yang lazim disebut “mayoran” oleh masyarakat sekitar, dengan masyarakat dan tokoh muda setempat di sebuah rumah warga, Sabtu malam (17/8/2019) sekitar pukul 22.00 WIB.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Rowogempol H. Muhamad yang diwakili oleh Kepala Dusun Gunting Rahmat, Ketua RW Dusun Gunting Ustad Ahmad, tokoh pemuda Rohim, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga setempat. Di jelaskan oleh salah satu tokoh pemuda yang akrab di sapa mas Rohim bahwa kegiatan mayoran bersama tersebut untuk memupuk kerukunan dan mempererat silaturrahmi antar dengan masayarakat.

Di tempat yang sama, Ketua RW Dusun Gunting, Desa Rowogempol ustad Ahmad mengatakan kegiatan mayoran merupakan salah satu ajang bagi warga bertatap muka untuk melakukan komunikasi sosial (Komsos) seperti membahas keamanan, perkembangan kemajuan Dusun Gunting disamping untuk menjalin kerukunan dan mempererat silaturrahmi. Sementara, Kepala Desa Rowogempol yang diwakili oleh Kepala Dusun Gunting Rahmat, mengungkapkan mayoran merupakan salah satu momen silaturahmi untuk lebih meningkatkan kekompakan dan solidaritas antar sesama, khususnya pemuda dengan masyarakat.(Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.