Bupati Saiful Ilah Hadiri Pengajian Umum di DPC PDIP Sidoarjo

0

LINTAS MATRA.COM SIDOARJO Bupati Sidoarjo Saiful Ilah menghadiri pengajian umum peringatan tahun baru Islam di Sekretariat DPC PDIP Sidoarjo, Jl Jati Selatan IV Nomor 11, Sabtu (21/9/2019) malam.  Pengajian diikuti ratusan kader dan simpatisan PDIP, tokoh masyarakat, dan masyarakat umum. Nampak hadir jajaran forum pimpinan daerah serta Forkopimka dan ketua parpol dalam acara itu. 

Ketua DPC PDIP Sidoarjo Sumi Harsono dalam sambutannya mengatakan, peringatan digelar salah satunya karena 80 persen dari anggota PDIP Sidoarjo adalah nahdliyin.  Selain itu, lanjut Sumi Harsono, untuk mengambil hikmah dan keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam proses hijrah dari Makkah ke Madinah. 

“Apa yang terjadi selama proses hijrah,  salah satunya adalah Nabi Muhammad menyatukan sejumlah suku atau bani di Madinah. Ini teladan yang baik dalam konteks kehidupan berbangsa dan bermasyarakat untuk kita semua agar sekuat tenaga menjaga persatuan,” katanya. 

Sementara Bupati Saiful Illah dalam sambutann pada kesempatan berikutnya mengatakan, semoga peringatan tahun baru hijriah juga menjadi spirit bagi seluruh komponen masyarakat Sidoarjo untuk bersama-sama menyukseskan pembangunan.  “Dari PDI Perjuangan, juga dari partai-partai lain, saya minta tolong. Bantu saya untuk menuntaskan program-program saya, untuk mengakhiri masa jabatan saya dengan baik,” kata Saiful Illah.  

Penceramah dari PC NU Sidoarjo KH Abdul Kirom dalam ceramahnya mengatakan, kesimpulan dari hijrah adalah perubahan dari sikap dan perilaku yang kurang baik menjadi lebih baik.  “Taat kepada hukum Allah SWT, taat kepada apa yang diajarkan Rasulullah, dan taat kepada aturan-aturan yang berlaku dalam suatu negara,” katanya.

Dan Ketua panitia pelaksanaan juga ketua DPC Bamusi sidoarjo menyampaikan terimakasih kepada semua yang turut hadir dalam acara ini dan juga ucp terimakasih kepada semua yang membantu berupa bantuan dalam pelaksanaan ini alhamdulillah atas terlaksananya acara dalam rangka memperingati tahun baru hijriyah 1 muharrom 1441 H. Ini berjalan lancar dan aman begitulah ucap H Alwi. (ES/Zeey/Heru)

Leave A Reply

Your email address will not be published.