Usai Dilantik, Ketua DPD KNPI Ridho Prasetyo Ajak Pemuda Bersatu Membangun Sidoarjo

0

LINTASMATRA.COM – SIDOARJO Pemerintah Kabupaten Sidoarjo mengajak organisasi kepemudaan di Sidoarjo saling  bahu-membahu, membantu dalam  mengembangkan pembangunan di Sidoarjo. Hal itu demi terciptanya kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Sidoarjo.  Itu disampaikan Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah saat Pelantikan Anggota Pengurus Baru, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sidoarjo Periode 2019-2022 di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, Sabtu, 5 Oktober 2019 malam. 

“Generasi muda Indonesia sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang memiliki tanggung jawab besar dalam menumbuhkembangkan dan mengembangkan kesadaran para pemuda yang ada di Indonesia khususnya Sidoarjo,” tutur Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah. 

Melalui wadah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Sidoarjo, diharapkan kader KNPI mampu menciptakan, mencerdaskan dan mengembangkan serta membantu dalam percepatan pembangunan Nasional yang ada di daerah. Khususnya di Sidoarjo.  “Melalui aktivitas generasi muda ini diharapkan mampu membangun figur figur muda yang handal dan profesional di berbagai bidang. Marilah kita bekerjasama yang baik untuk membangun Kabupaten Sidoarjo yang lebih baik lagi,” jelasnya. 

Disamping itu, pihaknya juga mengajak kepada seluruh kader KNPI agar dapat berperan aktif dalam mengatasi berbagai persoalan yang ada di kabupaten Sidoarjo. Terutama dalam mewujudkan pemerintahan yang lebih baik, dan turut serta dalam menjaga keutuhan, kerukunan, keamanan dan kenyamanan di masyarakat. 

Sementara, Ketua DPD KNPI Kabupaten Sidoarjo, Ridho Prasetyo mengaku berterima kasih banyak atas dukungan yang diberikan pemerintah daerah, dalam melibatkan kalangan pemuda. Sehingga mereka bisa turut aktif dalam  memberikan kontribusi yang positif untuk mengembangkan dan memajukan pemerintahan di Kabupaten Sidoarjo yang lebih baik.  “Di Tahun 2019 ini, saya sebagai ketua KNPI yang baru tentunya harus bisa mengajak kalangan pemuda untuk sama-sama berperan aktif dalam memberikan sumbangsih yang positif demi kemajuan Sidoarjo.

Pemuda harus bisa saling  memberikan masukan yang baik, beraudiensi dengan pemerintah daerah yang baik. Sehingga kedepannya, terciptanya sinergitas pemuda dan pemerintah daerah dalam menumbuhkembangkan Sidoarjo yang positif,” ujar Ridho.  Dalam kepengurusan yang baru, lanjut Ridho, ia sengaja mengambil tema besar “Pemuda simpul Kebhinekaan”.

Akhir-akhir ini, lanjut Ridho, bangsa Indonesia  sedang menghadapi suatu persoalan yang mana dapat memecah bangsa. Nah, dengan kepengurusan yang baru ini, diharapkan mampu menetralisir upaya-upaya berbagai pihak yang akan memecah belah bangsa.   “Kami sengaja mengambil tema ini, dengan harapan pemuda harus bersatu, dan jangan sampai mau dipecah belah dengan isu-isu ras, suku, maupun  agama.

Kami memohon dukungan pemuda di Sidoarjo, baik yang tergabung dalam organisasi kepemudaan maupun organisasi kemahasiswaan untuk sama-sama menjaga kondusifitas, keamanan dan ketertiban di Masyarakat,” harapnya. Kurang lebih 150 an anggota baru DPD KNPI Kabupaten Sidoarjo resmi dikukuhkan. Mereka tersebar di 18 Kecamatan, 353 desa/kelurahan di Sidoarjo. (Est/kom/knpi).

Leave A Reply

Your email address will not be published.