Sertijab Kades Sungiwetan Berjalan Khidmat

0

LINTASMATRA.COM – PASURUAN – POHJENTREK. Seremonial serah terima jabatan Kepala Desa periode 2019-2025, M. Kholil berjalan khidmat, senin (6/1/2020). Program kerja yang telah disiapkan pun bakal segera dirasakan masyarakat.

Di samping itu, program prioritas pun sudah matang dikonsep untuk diluncurkan. Rapat acara sertijab yang dipimpin Camat Pohjentrek dalam rangka mendengarkan pidato visi misi kepala desa sungiwetan masa jabatan 2019-2025, balai desa sungiwetan itu, dihadiri 3 pilar muspika pohjentrek Dengan disaksikan anggota BPD,tokoh masyarakat serta undangan seluruh kepala desa sekecamatan pohjentrek.

Kepala Desa tercantik M. Kholil menyampaikan, visi misi dan programnya akan menjadi program Pemerintah desa sungiwetan setelah pembahasan atau setelah musrenbangdes sungiwetan 2019-2025 telah disahkan oleh camat pohjentrek pun akan segera disampaikan untuk dilakukan pembahasan bersama.

Saat ini masih dalam tahap penyelarasan substansi program antara program bupati dan wabub terpilih serta pemerintah pusat. Sehingga, musrenbangdes menjadi satu kesatuan dalam sistem perencanaan pembangunan desa sungiwetan. Sejak sebelum dilantik,m kholil mengaku sudah secara efektif berkoordinasi dengan Pemerintah desa sungiwetan.

Itu dilakukan untuk menyampaikan program kerja berikut anggarannya. “Utamanya program kerja yg sudah jaln dan mlanjutkan nya” ujarnya.

Sampaikan Visi-Misi Visi dari Kepala Desa M. Kholil adalah “Membangun bersama masyarakat untuk desa sungiwetan lebih baik, berkeadilan, sejahtera, transparan, aman dan berkelanjutan”.

Dengan empat misi yakni pembangunan ekonomi yang berdaya saing berbasis sektor potensial; Infrastruktur dan lingkungan hidup yang berkelanjutan; Sumberdaya manusia dan kesejahteraan sosial yang berkualitas; serta, Tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang baik.

Sedangkan 10 program unggulan yaitu bidang pemerintahan salah satunya akan menuntaskan peningkatan kesejahteraan disesuaikan dengan perundang-undangan yang berlaku.

Di bidang pendidikan, kepala desa m kholil dan perangkat desa berencana merealisasikand bidang pendidikan Khusus di bidang kesehatan,item d atas akan menjadi gebrakannya .

Program bidang pembangunan infrastruktu yg sudah jalan akan d lnjutkannya agar Mempermudah pngerja’an dan menjadi program utama di bidang lapangan kerja. Berbagai arus kebijakan lainnya pun sudah dikemas di bidang ekonomi masyarakat sungiwetan termasuk industri dan perdagangan usaha (bumdes), pemberdayaan UMKM, lingkungan dan kesenian.

“Tugas dan tanggung jawab melakukan visi, misi dan program bukanlah hal yang ringan dan mudah. Butuh keterlibatan seluruh elemen masyarakat di desa sungiwetan mulai dari jajaran tokoh masyarakat, kepemuda’an karangtaruna dan seluruh masyarakat.

Mari kita bersama mencurahkan waktu, tenaga, pikiran demi kemajuan desa sungiwetan lebih baik lagi. Mohon doa dan barokah dari semuanya,” tutur M. Kholil Kepala Desa sungiwetan. (Muslim/Ali)

Leave A Reply

Your email address will not be published.