Polresta Sidoarjo Salurkan 550 Paket APD ke Seluruh Posko Relawan Covid 19

Pewarta : Yanti LM.

LINTASMATRA.COM-SIDOARJO. Seiring dengan penyebaran virus Covid 19 yang menggila di kabupaten Sidoarjo, maka diperlukan Alat Pelindung DIri (APD). Keberadaan APD sangat penting sekali karena dengan adanya APD dapat membuat tenaga medis dan relawan tidak was-was dan aman dari terpaparnya virus Covid 19. Selain itu keberadaan APD juga dapat menjadikan para relawan lebih tangkas dalam memberikan pertolongan korban yang diduga terpapar virus Covid 19. Pada akhir-akhir ini sering ditemui orang sakit mendadak bahkan akhirnya sampai meninggal dunia karena keterbatasan APD akhirnya tidak tertolong.

Dengan keadaan seperti itu, polresta Sidoarjo berusaha memberikan layanan kepada masyarakat melalui respon cepat dalam penanganan Covid 19, dengan membagikan 550 paket Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari baju hasmat, sepatu boat, termogun, sarung tangan, masker, helm dan pelindung mata.

” Sebanyak 550 paket APD kami berikan secara bertahap kepada petugas tiga pilar kamtibmas yaitu perangkat desa, bhabinkamtibmas dan bhabinsa di 349 posko relawan covid 19 tingkat desa se-Kabupaten Sidoarjo,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji saat apel simbolis penyerahan APD kepada 11 camat di Mapolresta Sidoarjo. Selasa (14/04/2020).

Hadir dalam apel penyerahan APD kepada 11 camat antara lain Plt. Bupati Sidoarjo, ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, Pasi Ops Kodim 0816 Sidoarjo, 11 camat di Kabupaten Sidoarjo, pejabat utama Polresta Sidoarjo dan Kapolsek jajaran.

Berhubungan dengan penyaluran paket APD dari Polresta Sidoarjo, Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin menuturkan,” terimakasih atas inisiatif Polresta Sidoarjo telah memberikan bantuan APD dan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid 19. Semoga bantuan ini dapat mempercapat penanganan penyebaran virus Covid 19 di kabupaten Sidoarjo.

Di tempat yàng sama, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo Usman menuturkan,” terkait anggaran penanganan Covid 19 untuk para relawan di posko bisa menggunakan dana desa yang saat ini sudah cair. Sehingga para relawan dapat melakukan tugasnya secara maksimal.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.