Pengerjaan Jalan Kabupaten Pasuruan Terus dikebut, Meski Cuaca Tidak Bersahabat

LINTASMATRA.COM-PASURUAN.

PASURUAN – Pemerintah kabupaten Pasuruan dalam hal ini adalah dinas PU Bina Marga dan Bina Konstruksi Kab Pasuruan, terus bekerja keras meski dalam cuaca yang kurang bersahabat, tetapi pembangunan sejumlah ruas jalan di Kabupaten Pasuruan tak berjalan mulus. Para rekanan pelaksana kerap menghadapi kendala nonteknis saat pengerjaan. Misalnya, guyuran hujan dan medan yang sulit karena titik pembangunan berada di dataran tinggi.

Imbas dari kendala tersebut, progres pembangunan jalan rata-rata masih 20 persen sampai 30 persen. Hal ini diakui Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Kabupaten Pasuruan, Hanung Widya Sasangka, saat dikonfirmasi awak media Pasuruan.
Ia mengungkapkan, tahun ini ada enam ruas jalan kabupaten yang dilakukan peningkatan atau perbaikan. Anggaran perbaikan itu bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2022.

Enam ruas jalan tersebut adalah Kedawung-Banyubiru, Semut-Ngembal, Sengonagung-Pager, Lecari-Kayoman, Kronto-Wonorejo dan Jimbaran-Kedawung.
“Pagu yang disiapkan mencapai Rp 19 miliar dialokasikan untuk perbaikan jalan tersebut. Proses pembangunannya sedang berjalan,” ujarnya.

Proses pembangunan jalan itu dimulai sejak akhir Maret 2022 kemarin. “Targetnya, Juli sudah diselesaikan. Hanya saja, beberapa kendala menghampiri. Dampaknya, belum sepenuhnya jalan tersebut diselesaikan,” Jelasnya, ( dia/ine/tim )

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.