Telah Hadir, Klinik Kebidanan Dan Kandungan Di RSUD Bangil

LINTASMATRA.COM-PASURUAN.

BANGIL – Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Bangil terus berupaya untuk menekan angka “Stunting”, dan juga sebagai membantu program pemerintah, Rumah Sakit Umum Daerah Bangil, menambah jam pelayanan poli/klinik Kebidanan dan Kandungan.
Sebagai wujud dari kepedulian RSUD Bangil, terhadap masyarakat Kabupaten Pasuruan, khususnya warga bangil dan sekitarnya. Juga sebagai mewujudkan program dari pemerintah daerah, dan upaya untuk menjamin kesehatan masyarakat secara preventif, promotif, kuratif, dan rehabilitatif.

Rumah Sakit Umum Daerah Bangil sebagai kepanjangan tangan dari pemerintah, dalam memenuhi keinginan juga telah berupaya mewujudkan kesehatan individu yang optimal melalui peningkatan kesehatan, pencegahan, penyembuhan penyakit dan pemulihan kesehatan agar seseorang tetap dapat hidup secara harmonis, baik didalam lingkungan keluarga, lingkungan kerja dan/atau dalam lingkungan masyarakat.

M.Hayat, SKM., M.Kes, selaku Kasubbag Humas dan Pemasaran pun turut memberikan tanggapan “kita harus membiasakan diri, untuk hidup dan berperilaku sehat, agar terbentuk masyarakat yang kuat secara jasmani maupun rohani, apalagi dimasa setelah pandemi”.
Khusus untuk pelayanan Ibu Hamil, RSUD Bangil meningkatkan pelayanannya melalui penambahan jam buka pelayanan untuk Poli/Klinik Kebidanan dan Kandungan yakni pada hari Kamis Sore jam 13.00- 16.00 WIB dan Sabtu Sore dijam 12.00 – 14.00 WIB.

“sebagai upaya atau program dari pemerintah, kami menambahkan jam pelayanan untuk poli/klinik kebidanan dan juga kandungan, sebagai upaya pencegahan atau pengurangan stunting.” tambahnya.
Semoga dengan ditambahnya jam layanan ini lebih meningkatkan kunjungan pemeriksaan ibu hamil sehingga terwujud ibu hamil yang sehat dengan melahirkan bayi yang sehat pula dan terhindar dari “Stunting”, Stunting adalah kondisi gagal tumbuh akibat kekurangan gizi di seribu hari pertama kehidupan anak. Kondisi ini berefek jangka panjang hingga anak dewasa dan lanjut usia. “kami berharap dengan adanya penambahan jam dan peningkatan pelayanan, akan mengurangi angka stunting di indonesia, khusunya di kabupaten pasuruan.” ( dia/ine/tim )

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.