Gubernur Khofifah Luncurkan Maskot Penprov Jatim 2022

LINTASMATRA.COM-JEMBER.

JEMBER -Khofifah Indar Parawansa,Gubernur Jawa Timur, me-launching logo dan maskot untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022 di Pendopo Kabupaten Jember, Selasa (14/6/2022)

Kehadiranya mewakili 4 maskot dari 4 Kabupaten,dan kebetulan untuk kali ini Jatim sebagai tuan rumah, dari Jember ada si Jura, Lumajang ada si Rancak,sedangkan Bondowoso ada si Ulung dan dari Situbondo ada si Babal, sedangkan Maskot yang di launching ialah Cak Beki sebagai maskot Porprov Jatim 2022 .

Cak Beki adalah lambang Ayam Bekisar, gambaran keberanian, kelincahan dan kekuatan warga Jawa Timur.

Gubernur Khofifah menyampaikan apresiasi atas komitmen KONI Jatim bersama empat kepala daerah yang turut menyukseskan pelaksanaan Porprov Jatim.

Ia menyampaikan, Porprov merupakan ajang penting untuk mencetak atlet prestasi tak hanya di ajang nasional saja tapi juga sampai ke kancah dunia.

“Terima kasih kepada masyarakat empat daerah luar biasa, Porprov ini membangun suasana sportivitas menjadikan atlet sportif dan borderless gak ada sukunya dan lain-lain. Dari olahraga ini saling memberikan kesetaraan perlakuan tanpa melihat suku agama dan adat istiadat. Jadi penting gimana olahraga bisa mengantar patriot pembela Pancasila dan Indonesia,” ungkap Gubernur Khofifah.

Maskot ini, kata Gubernur Khofifah, menjadi salah satu lambang pemersatu yang akan menyukseskan segala hal yang tengah dibangun. “Semua maskot ini merupakan lambang merepresentasikan sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses ekonomi. Mudah-mudahan semua sukses,” Tambah Gubernur Khofifah.

Untuk pembukaan Porprov Jatim 2022 bakal di gelar di Kabupaten Jember pada tgl 25 Juni 2022, sedangkan untuk penutupan berada di Kabupaten Lumajang pada tgl 3juli 2022, dan diketahui di Jember ada 18 cabor(cabang olah raga), di Lumajang ada 14 cabor, di Bondowoso ada 12cabor, dan Situbondo ada 7 cabor.” Tutup Gubernur

“Beberapa waktu lalu ada semangat besar dan aspirasi dari para cabor untuk menggelar Porprov setiap 2tahun sekali,namun berdasarkan beberapa pertimbangan, Khofifah akhirnya memutuskan untuk menggelar Porprov 2tahun sekali saja.sebab selain sekadar mengelar prestasi, ada jenjang latihan bagi para atlet yg juga harus terukur,mereka juga perlu pendampingan pelatihan supaya lebih terkontrol sehingga terus berprestasi membanggakan bangsa Indonesia.

“Di sisi lain Bupati Jember (Hendy Siswanto) mengucapkan” Terimah kasih kepada Gubenur Jatim yang telah bertandang ke Kota tembakau, dan semua elemen termasuk Wakil Bupati,Forkopimda ,dari POLRI, TNI, dan pihak terkait yang suda mau hadir dalam launching si Beki, semoga dengan adanya Porprov Jatim ini kita bisa bangkit setelah 2 thn di Landa pademi covid 19.selain itu ekonomi masyarakat juga di harapkan bisa normal pulih kembali.(Slamet Dion p)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.