SSB Lawang Juara LSE-U9, Coach Abdullah Angkat Bicara

LINTASMATRA.COM-MALANG.

Kejuaraan sepak bola LSE-U9 yang digelar di Lapangan Walisongo Ketindan – Lawang, Minggu (7/8) pagi hingga siang, berlangsung meriah dan antusias.

Kejuaraan tersebut diikuti dari berbagai Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Kecamatan Lawang, diantaranya SSB Singa Muda, SSB Lawang, SSB Laskar Pelangi, SSB Stinger, SSB Kalisurak. Terbagi menjadi Lima Belas pertandingan acak dengan menggunakan sistem nilai menang, imbang dan kalah.

SSB Lawang sebagai pemenang dengan mengumpulkan point sempurna tanpa terkalahkan maupun imbang.

Tentunya hal itu disambut keceriaan dari SSB Lawang, baik dari pemain, pelatih maupun suporter yang hadir dalam pertandingan ini.

Saat ditemui awak media, Pelatih SSB Lawang, Abdullah mengatakan,” Festival Liga Lawang Usia 9 ini saya bagi dua tim, untuk yang pertama memang sudah lumayan jam terbangnya, sedangkan yang tim dua kami tambah jam terbang bermain bolanya sehingga dapat terbiasa bermain bola dengan tim. Kemudian dengan hasil ini sebenarnya kami selain menambah kesempatan bermain anak-anak juga berupaya menerapkan hasil latihan – latihan yang kami pelajari, dan syukur Alhamdulillah progresnya juga mulai kelihatan, salah satunya kerjasama tim yang selama ini kami kurang namun hari ini sudah mulai terlihat membaik, terbukti dapat menjuarai Liga Lawang U-9 ini. Kedepannya saya berharap anak-anak tetap giat dalam berlatih, bermain kompak, serta meningkatkan skill individu maupun kolektivitas Tim,” (Ungkapnya).

Ditempat yang sama, Yuanugrah selaku panitia penyelenggara dan juga selaku pelatih SSB Singa Muda menambahkan,” Pertandingan ini merupakan kegiatan LSE perkumpulan SSB yang ada di Lawang khususnya, kami ada agenda rutin mulai usia 9 tahun hingga dewasa. Tujuan sendiri pertandingan ini untuk memfasilitasi adik – adik kita dalam bidang sepak bola yang menyenangkan di usia mereka serta sebagai penyalur bakat – bakat muda sepak bola yang ada di Kecamatan Lawang khususnya. Saya berharap Kecamatan Lawang ini menjadi surganya sepak bola, untuk masyarakat Kecamatan Lawang benar-benar mempunyai wadah sehingga potensi sepak bola dapat terus di kembangkan juga di apresiasi banyak kalangan,” ucapnya.

Selama pertandingan kejuaraan berlangsung hingga akhir, berjalan aman dan fair play.

Reporter : Jarwo

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.