Pastikan Kondusifitas Wilayah Jelang Pemungutan Suara Pemilu 2024, Polres Pasuruan Gelar Patroli Skala Besar

LINTASMATRA.COM-PASURUAN.

PASURUAN- Upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) terus dilakukan oleh Polres Pasuruan yang merupakan bagian dari jajaran Polda Jatim bersama stake holder terkait.

Kegiatan Patroli Gabungan Skala Besar ini dilakukan untuk menciptakan situasi yang kondusif, menjelang pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Sebelum melakukan Patroli, kegiatan diawali dengan Apel Gabungan, yang diikuti oleh Wakapolres Pasuruan, PJU Polres Pasuruan, Kapolsek jajaran, serta personel gabungan yang TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan BPBD serta instansi samping lainnya, bertempat di lapangan Sarja Arya Racana Polres Pasuruan, Selasa (13/02/2024).

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. saat memimpin Apel gabungan ini mengatakan, bahwa patroli skala besar dan cipta kondisi ini adalah untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Pasuruan agar masyarakat tetap merasa aman dan nyaman terutama saat tahap pemungutan suara Pemilu 2024 diselenggarakan.

“Tugas utama kami sebagai pihak Kepolisian adalah menjaga masyarakat agar tetap merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas di wilayah hukum Polres Pasuruan, oleh karena itu kita harus pastikan tidak ada tindak pidana serta tidak ada konvoi liar yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat, jelang tahap pemungutan suara Pemilu 2024,” ucap Kapolres.

AKBP Teddy melanjutkan bahwa hal tersebut tentunya tidak akan berjalan lancar tanpa adanya kerjasama dengan Stakeholder terkait serta dukungan dari seluruh elemen Masyarakat.

Patroli tersebut dilaksanakan di tiga titik utama yang menjadi potensi kerawanan, yakni kantor KPU, kantor Bawaslu dan gudang logistik Pemilu 2024.

“Dalam waktu beberapa hari yang lalu, Kami sudah melakukan pengecekan terkait Logistik Pemilu 2024, dan kami berharap Pemilu 2024 ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses,” tandas AKBP Teddy.(San/hms)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.