Pengedar Narkoba Asal Jombang Tewas di Tangan Polisi.

LINTASMATRA.COM-SIDOARJO.

Satnarkoba Polresta Sidoarjo berhasil menangkap pengedar narkoba asal jombang berinisial S.

Dalam press release di Mako Polresta Sidoarjo, Jumat (31/07/2020) Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Indriana menjelaskan,” pada tanggal 25 Juli 2020 Satnarkoba Polresta Sidoarjo mendapatkan informasi bahwa ada peredaran narkoba di wilayah Sidoarjo perbatasan kecamatan Tarik dan Mojokerto. Kemudian Satnarkoba melakukan penyelidikan, terkait dengan ciri-ciri pengedar S yang didapat. Pada tanggal 30 Juli 2020 Satnarkoba berhasil menemukan pengedar S sesuai dengan ciri-ciri dan sepeda motor yang digunakan di perbatasan kecamatan Tarik dan Mojokerto. Tim Satnarkoba langsung melakukan penangkapan terhadap pengedar dan salah seorang berhasil diamankan. Pada saat diamankan pengedar S melakukan perlawanan dengan mengeluarkan sepucuk senjata. Pada saat pengedar S melakukakan perlawanan, petugas langsung melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap pengedar S. Setelah dilakukan tindakan yang tegas dan terukur akhirnya pengedar S tersebut meninggal dunia, jenazah dibawa ke RS Bhayangkara Pusdik Porong untuk dilakukan otopsi. Barang bukti dibawa ke Satnarkoba Polresta Sidoarjo untuk proses penyidikan lebih lanjut.

“Dari tangan pengedar S didapat barang bukti berupa 10 pocket sabu kurang lebih 1 kg, 3 pocket kecil sabu seberat kurang lebih 15 gram, 2 unit timbangan elektrik, 3 unit handphone (Iphone 6, oppo dan samsung), 1 unit sepeda motor Honda Beat No Pol S-3423-ZH, 1 pucuk senjata Airsoft Gun,” jelas Wakapolresta Sidoarjo.

“Pengedar S merupakan jaringan lapas yang sudah satu tahun beroperasi di Sidoarjo sehingga informasi tersebut didalami Satnarkoba dan pada tanggal 30 Juli 2020 pengedar S berhasil ditangkap,” tambah Wakapolresta Sidoarjo.

“Selanjutnya masih dilakukan penyelidikan untuk di kembangkan lebih lanjut kasus pengedaran narkoba. Kita berupaya untuk menegakan hukum dan memberantas peredaran narkoba terutama di wilayah Sidoarjo,” Pungkas Wakapolresta Sidoarjo.

Pewarta : Yanti LM.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.